Pebulutangkis Kevin Sanjaya 'Dingin' Saat Main TikTok
 

Pebulutangkis Kevin Sanjaya 'Dingin' Saat Main TikTok

Poin Ekstra

Kamu salah satu penggemar berat Kevin Sanjaya? Pebulutangkis ganda putra Indonesia yang satu ini memang selalu mencuri perhatian publik. Selain karena memiliki sejuta prestasi, Kevin juga punya tampang yang sangat mempesona. Belum lama ini, Kevin kembali mencuri perhatian netizen melalui sebuah video dirinya bermain aplikasi hiburan TikTok. Akun Instagram @kss.mdo berhasil mengabadikan momen sikap keren dan berkelas dari rekan Marcus Fernaldi Gideon itu. Momen berupa video itu menunjukan jika sikap acuh tak acuh Kevin tak jauh berbeda di luar lapangan.

Unggahan itu sendiri menampilkan salah satu pelatih Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gogon Laksono yang melakukan aksi video dengan berbagai gerakan lucu. Gogon nampaknya ingin mengajak Kevin untuk turut serta melakukan tarian lucu bersamanya. Namun entah karena ingin tetap menjaga sikap kerennya, pebulu angkis berusia 22 tahun itu hanya bisa tersenyum dan tertawa saja. Tak ayal aksi Kevin ini juga mendapat perhatian dari para fans setianya yang merasa tingkah laku terlihat lucu karena kaku. Meskipun begitu, banyak yang beranggapan sikap ini memang cocok untuk Kevin yang garang saat bertanding. Sebagian besar komentar itu sendiri berasal dari kaum hawa yang tertarik dengan sosok Kevin Sanjaya. Sebagian besar para fansya sendiri tidak hanya tertarik dengan permainan hebat salah satu dari Duo Minions itu melainkan juga wajahnya yang rupawan.

Image result for kevin sanjaya pemain terbaikgoogle.com

Tak heran Kevin memiliki berbagai penggemar setia yang kerap memberikan dukungan di tiap turnamen bulu tangkis. Dalam waktu dekat pebulu tangkis peringkat nomor 1 dunia nomor ganda putra ini akan berlaga di Blibli Indonesia Open 2019 bulan Juli mendatang. Sebelumnya, tepat di akhir tahun 2018 lalu, Kevin Sanjaya dan pasangannya Marcus Gideon meraih gelar pebulutangkis putra terbaik pada BWF Player of The Year 2018. Hal tersebut diumumkan dalam gala dinner final Tour BWF 2018 di Guangzhou, China, Senin 10 Desember 2018 waktu setempat.

Image result for kevin sanjaya pemain terbaikgoogle.com

Ini merupakan gelar kedua yang diraih oleh Kevin/Marcus, sebelumnya mereka meraih gelar tersebut tahun 2017 . Penghargaan yang mereka didapat terbilang wajar, sebab catatan prestasi mereka sebagai ganda putra di tahun 2018 sangat mentereng. Di Asian Games 2018, mereka mendapat medali emas, selain itu mereka juga mengoleksi delapan gelar BWF World Tour yaitu gelar di ajang Daihatsu Indonesia Masters Super 500, India Open Super 500, Blibli Indonesia Open Super 1000, Japan Open Super 500, All England Super 1000, Denmark Open Super 750, Fuzhou China Open Super 750, dan Hong Kong Open Super 500. Kevin dan Marcus tidak bisa menutupi kebahagiannya. Mereka berharap bisa terus mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya.

Image result for kevin sanjaya pemain terbaikgoogle.com

"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan,"  kata Kevin dilansir situs resmi PBSI. "Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," tutur Marcus. Kevin/Marcus dalam penghargaan ini mengalahkan beberapa nama besar, seperti juara dunia tunggal putra, Kento Momota dan juara dunia ganda campuran, Zheng Siwei. "Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," lanjut Kevin.

Fyi, Kevin dan Markus berpasangan karena musibah. Pada tahun 2015, Markis Kido, pasangan sekaligus senior Marcus, mengalami sakit pinggang dan menyuruh Marcus mencari pasangan lain. Marcus tak kunjung menemukan pasangan tepat, sampai akhirnya ia bertemu dengan Kevin Sanjaya, yang juga baru saja ditinggal Stevanus Gabriel karena sakit. Semula, pasangan itu dinilai tidak menjanjikan – bahkan terkesan diremehkan. Postur Kevin dan Marcus menjadi salah satu penyebabnya. Tinggi Kevin hanya 1,7 meter, sementara Marcus dua centimenter lebih pendek. Selain itu, kedua pemain tersebut juga sempat kesulitan untuk beradaptasi. Tapi, keraguan itu akhirnya dibayar tuntas dengan kelebihan dua pemain itu yang tidak mampu dilihat orang-orang. Taufik Hidayat, legenda bulu tangkis Indonesia, pernah bilang bahwa duet ini merupakan pekerja keras.

Image result for kevin sanjaya pemain terbaikgoogle.com

Di samping itu, Marcus dan Kevin adalah pemain yang gesit dan cerdas. Kelak, postur mereka yang mungil itu justru menjadi salah satu kelebihan mereka, membuat mereka mendapatkan julukan Minions dari para pecinta bulu tangkis Indonesia. Menyoal adaptasi, menurut Marcus, mereka berdua lantas sering-sering ngobrol, berdiskusi, hingga pada akhirnya mampu nyetel dan menemukan gaya permainan yang cocok untuk mereka. Dari situ, mereka kemudian berhasil meraih gelar China Thaipei Grand Prix 2015, gelar pertama bagi mereka. Seiring berjalannya waktu, trofi-trofi lainnya hanya menunggu waktu untuk digenggam.

Image result for kevin sanjaya pemain terbaikgoogle.com

Pada tahun 2016 Minions berhasil meraih gelar superseries pertama mereka, yakni gelar Malaysia Terbuka 2016. Setelah itu, gelar Australia Terbuka 2016 dan China Terbuka 2016, yang berkelas superseries premier, juga berhasil mereka raih.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
06 Jul 2019

2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.