Liliyana Natsir Terciduk Jadi Pasukan Oranye di CFD
 

Liliyana Natsir Terciduk Jadi Pasukan Oranye di CFD

Poin Ekstra

Jika kamu rutin mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD), ada kejadian menarik yang tidak pernah kamu duga sebelumnya karena pada pagi tadi ada sosok Legenda Bulutangkis Indonesia yang menyamar sebagai pasukan oranye di tengah keramaian pengunjung yang datang ke bilangan Senayan, dia adalah Liliyana Natsir.

Kejadian tersebut diunggah dalam sebuah video miliki akun Instagram resmi PBSI, semula tak ada pengunjung yang mengenali wajah wanita yang akrab disapa Butet itu karena mengenakan topi, penutup mulut serta kacamata hitam untuk menutupi identitas aslinya.

Penyamarannya mulai terbongkar ketika panitia menantang sang petugas kebersihan melawan pebulu tangkis muda Leo Rolly Carnando, tanpa mengalami kesulitan sang petugas berhasil mengalahkan Leo dan setelah kejadian tersebut para pengunjung mulai bertanya-tanya siapakah sosok petugas oranye tersebut? Dan untuk membongkar jati diri aslinya Butet sengaja melepas topi, kacamata, dan penutup mulutnya. Sontak para pengunjung langsung histeris dan menyambut heboh kehadiran peraih Olimpiade 2016.

Selama aktif bermain bersama pasangannya Tontowi Ahmad, pasangan tersebut berhasil mencetak sejarah dengan menjuarai gelar All England secara tiga kali berturut-turut pada tahun 2012, 2013 dan 2014. Puncak prestasi Liliyana dan Tontowi ada di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan meraih medali emas.

Disesi selanjutnya, Butet mendapat kesempatan untuk tampil di atas panggung bersama tiga pebulutangkis muda, mereka adalah Indah Cahya Sari Jamil, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin. Dalam kesempatan tersebut dia memberikan motivasi kepada para juniornya itu jelang Indonesia Terbuka 2019 yang berlansung di Istora, Senayan, dari tanggal 16 - 21 Juli.

Apalagi tiket Indonesia Terbuka 2019 sudah ludes terjual dalam waktu singkat.  Ini menunjukan bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut event ini karena cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu cabor yang terfavorit di Indonesia sesudah sepak bola.

Panitia juga tidak menduga tiket bisa ludes secepat ini "Memang ini agak diluar dugaan walau dengan harga relatif sedikit lebih tinggi, tapi kelihatannya daya tarik Indonesia Open itu menjadi sesuatu yang luar biasa buat para penggemar bulutangkis. Sehingga pada hari pertama penjualan tiket, di Blibli.com dalam waktu satu jam langsung sold out. Di Tiket.com malah lebih ekstrim lagi karena memang jumlahnya lebih sedikit, dalam waktu tujuh menit langsung sold out."

Bagi calon penonton yang tidak kebagian tiket jangan khawatir karena PBSI juga akan melakukan penjualan tiket on the spot, walaupun jumlahnya terbatas. Jadi jangan putus asa kalau tidak dapat tiket online, kamu bisa datang lebih awal di hari H untuk mengantri. Perlu diketahui, sistem antriannya tidak bisa diwakilkan, satu orang hanya bisa membeli satu tiket saja, hal ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya tiket kami ke tangan calo.

Pemain-pemain top dunia yang akan mengikuti kejuaraan ini adalah Kento Momota (Jepang), Tai Tzu Ying (Taiwan), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) dan masih banyak lagi. Turnamen ini juga menjadi ajang pengumpulan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020, tentu saja hal tersebut membuat atmosfer persaingan semakin terasa dan membuat kompetisi di turnamen ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

Indonesia sebagai tuan rumah, bakal mengandalkan tiga sektor yang berpotensi untuk menyumbang gelar juara yaitu ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran. Akan tetapi, nomor ganda putri dan tunggal putri bukan tak mungkin membuat kejutan dan diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Hasil gambar untuk indonesia opendjarumbatminton

Dari segi persiapan fisik, Istora bakal 'disulap' menjadi surganya pecinta bulutangkis. Bagaimana tidak, di event ini, para pecinta bulutangkis tak cuma disajikan tontonan dari para bintang bulutangkis dunia tetapi juga dimanjakan dengan berbagai kesempatan berinteraksi langsung dengan para atlet lewat acara meet and greet dan berbagai hiburan lainnya.

Untuk memanjakan para pengunjung Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, panitia sudah mempercantik Istora dengan spot-spot Instagramable yang tentunya kental dengan nuansa bulutangkis. Hal ini diharapkan menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung yang hadir di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami siapkan infrastrukturnya, penonton bisa berekepresi, dan capture dengan kamera sendiri. Akan bangunan portable baru dan tentunya akan mencirikan bulutangkis dan hanya bisa dijumpai di BIO," Panitia Budiharto dilansir badmintonindonesia.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
14 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah pebulutangkis muda yang melawan Butet di pertandingan singkat CFD?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.