Juarai Korea Open, Pasangan Fajar/Rian Bikin Indonesia Bangga Lagi
 

Juarai Korea Open, Pasangan Fajar/Rian Bikin Indonesia Bangga Lagi

Poin Ekstra

Duo pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Keduanya sukses menjuarai pertandingan bergengsi Korea Open 2019 pada Minggu, 29 September 2019. Kabar tersebut seakan menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia, Fajar/Rian telah mengalahkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan perolehan skor 21-16, 21-17.

Kabar kemenangan Fajar/Rian diumumkan secara langsung oleh instagram resmi Badminton Indonesia (@badminton.ina). Fajar/Rian memang sempat tertinggal di awal game pertama, tapi hal tersebut ternyata tidak menyurutkan langkah mereka untuk terus maju mengejera poin lawan. Alhasil, mereka unggul dengan skor diatas dan duduki podium Juara di Korea. Bahkan, hasil cemerlang yang diraih oleh pasangan ganda putra ini menjadi kado terindah bagi keduanya di ranking BWF.

View this post on Instagram

(Korea Open 2019) Fajar/Rian Duduki Podium Juara Di Korea . . Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih sukses besar di Korea Open 2019, Minggu (29/9). Mereka menduduki podium juara usai mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dua game langsung 21-16, 21-17. . “Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari ini di sini. Semoga kedepannya kami bisa konsisten,” kata Fajar. . “Bersyukur alhamdulillah bisa menang, semoga kami tidak cepat puas karena setelah ini masih banyak turnamen yang harus kami jalani. Setelah pertandingan ini selesai, kami bukan juara lagi, harus berusaha lagi, latihan lagi. Tadi juga kami sebenarnya nggak menyangka bisa menang straight game, karena mereka bukanlah lawan yang mudah,” jelas Rian. . Sempat tertinggal di awal game partama, tak menyurutkan langkah Fajar/Rian untuk terus mengejar poin dari lawan. Mereka berhasil unggul dengan skor 21-16. . Masuk ke game dua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Namun Fajar/Rian kerap memimpin poin dari lawan. Mereka akhirnya berhasil melesat meninggalkan lawan di poin 21-17. “Hari ini kami lebih percaya diri, lebih siap dan fokus apalagi kemarin habis menang dari mereka,” ujar Rian . Selengkapnya di badmintonindonesia.org. . #BadmintonIndonesia #Badminton #Bulutangkis #KoreaOpenSuper500

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Kabarnya di ranking terbaru BWF minggu depan per Selasa, 1 Oktober 2019, Fajar/Rian akan kembali ke posisi awal mereka yaitu ranking 4 dunia. Dilansir dari twitter @BadmintonTalk, skema Fajar/Rian bisa naik ke ranking 4 dunia jika mereka mencapai final Denmark Open 2019 yang bakal digelar pada 15 Oktober mendatang. Sedangkan setelahnya, masih banyak turnamen yang harus dihadapi, mereka menargetkan 'World Tour Finals' di Guangzhou sebagai finalnya pada bulan Desember.

Di sisi lain, Fajar/Rian tidak menapik ketatnya persaingan di ganda putra Indonesia. Karena selain mereka, masih ada dua pasangan kuat lainnya yang mendominasi, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra  Setiawan/Mohammad Ahsan. Tapi, mereka malah menjadikan persaingan itu sebagai motivasi alias dorongan supaya keduanya bisa lebih maju serta pantang mundur. Luar biasa kan?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
30 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Pertandingan apakah yang harus dilewati Fajar/Rian untuk menduduki rank 4 dunia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.