Ganda Campuran Praveen/Melati Juara Pertama Denmark Open 2019
 

Ganda Campuran Praveen/Melati Juara Pertama Denmark Open 2019

Poin Ekstra

Kabar bahagia datang dari dunia olahraga bulu tangkis Indonesia pada Minggu (20/10/2019). Ganda campuran Indonesia berhasil menyabet juara pertama pada ajang bergengsi Denmark Open 2019 usai mengalahkan ganda China peringkat dua dunia, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Pertandingan itu dimenangkan setelah persaingan ketat tiga set 21-18, 18-21, 21-19.

Hal tersebut tentu saja menjadi kabar bahagia sekaligus mengejutkan dari ganda campuran ini. Pasalnya banyak yang meragukan nasib ganda campuran Indonesia setelah sang senior, Liliyana Natsir pensiun. Beban Praveen/Melati cukup berat karena tak kunjung meraih gelar hingga berhasil dan langsung menjadi juara pertama di Denmark Open 2019 dua hari yang lalu.

“Bisa menang hari ini tentu senang sekali, ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” kata Praveen usai laga melalui rilis dari PBSI.

https://asset.indosport.com/article/image/q/80/296423/praveen_jordan_dan_melati_daeva_setelah_menjuarai_denmark_open_2019-169.jpg?w=750&h=423image source: indosport.com

Ada beberapa fakta menarik mengenai pertandingan yang sontak viral ini. Ternyata sebelumnya, Praveen dan Melati sudah 6 kali bertemu dengan pasangan Wang/Huang dan selalu berujung kekalahan. Di tahun 2019, dua pasangan ini berhadapan sebanyak 3 kali, yaitu pada turnamen India Terbuka, Australia Terbuka, dan Jepang Terbuka. Sehingga gelar ini benar-benar terasa istimewa. Karena untuk pertama kalinya Praveen/Melati berhasil menumbangkan ganda China tersebut.

Sepertinya Praveen/Melati benar-benar sedang dalam performa terbaik mereka. Kemenangan mereka terasa sempurna bukan hanya karena berhasil mengalahkan peringkat dua dunia saja. Tapi mereka juga berhasil menaklukkan ganda campuran terbaik dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di perempat final. Setelah pertarungan ketat tiga gim 18-21, 21-16, 22-20. Praveen/Melati menjadi pasangan pertama yang berhasil mengalahkan dua ganda terbaik China dalam satu turnamen sekaligus. Wow!

https://asset.indosport.com/article/image/q/80/296230/praveen_jordan_melati_daeva_oktavianti_akhirnya_berhasil_menumbangkan_pemain_nomor_satu_dunia_zheng_siwei_huang_ya_qiong_tiongkok_1-169.jpg?w=750&h=423image source: indosport.com

Sebelum kemenangan di Denmark Open, Praveen/Melati hanya menjadi langganan babak final. Mereka sudah mencicipi lima kali final selama 1,5 tahun berpasangan dan belum berhasil menyabet gelar juara hingga Denmark Open 2019 ini. Mereka sudah merasakan final India Open 2018, India Open 2019, New Zealand Open 2019, Australia Open 2019, dan Japan Open 2019. Beruntung, penantian mereka berujung manis di Denmark Open 2019.

Keberhasilan menjadi juara Denmark Open 2019 tentu berdampak positif terhadap peringkat ganda campuran ini. Mereka dipastikan akan naik satu level menjadi peringkat kelima pada pekan depan. Dan ini tentu menjadi peringkat terbaik mereka setelah dipasangkan selama 1,5 tahun.

Menjadi juara baru di Denmark Open 2019 membuat harapan Indonesia di Olimpiade 2020 dibebankan di pundak Praveen/Melati. Setelah Liliyana Natsir pensiun, Tontowi Ahmad harus memulai perjuangan dari nol bersama pasangan barunya, Winny Oktavina Kandow. Sehingga pasangan tersebut tidak dibebankan untuk lolos ke olimpiade Tokyo 2020.

Menjadi andalan baru Indonesia, kenangan manis di Denmark Open 2019 diharap menjadi motivasi Praveen/Melati menjuarai Olimpiade 2020. Jika pasangan ini terus meningkatkan performa mereka dan main kompak, gelar juara Olimpiade 2020 bukan tidak mungkin untuk direbut. Semoga berhasil ya, Praveen/Melati!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Anggia
22 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Pasangan dari negara manakah yang dikalahkan pasangan Indonesia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.