Bawa Pulang Medali Emas, 'The Daddies' Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia
 

Bawa Pulang Medali Emas, 'The Daddies' Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia

Poin Ekstra

Indonesia kembali berbangga atas prestasi luar biasa yang diraih oleh anak bangsa. Pebulutangkis pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menyabet mendali emas dalam Kejuaraan Dunia 2019, yang berlangsung di lapangan 1 St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu, 25 Agustus kemarin.

Keduanya berhasil meraih kemenangan rubber game dengan skor 25-23, 9-21, 21-15, mengalahkan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Dengan durasi pertandingan selama 1 jam empat menit, pasangan berjulukan 'The Daddies' ini terlihat sangat fokus akan dua lawan mainnya itu.

View this post on Instagram

(World Championships 2019) Gelar Juara Untuk Kado Hendra Setiawan . . Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru saja sukses menggondol medali emas World Championships 2019. Mereka mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 25-23, 9-21, 21-15, pada babak final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss. . Gelar juara dunia ini sekaligus menjadi kado spesial ulang tahun Hendra Setiawan yang ke 35 tahun. Ulang tahun Hendra jatuh bersamaan dengan pelaksanaan partai final hari ini (25/8). . “Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” kata Hendra. . Selengkapnya di badmintonindonesia.org. . #BadmintonIndonesia #Badminton #Bulutangkis #BWC2019

A post shared by Badminton Indonesia (@badminton.ina) on

Uniknya, kemenangan 'The Daddies' ini bertepatan pada hari ulang tahun Hendra ke-35. Sehingga bagi Hendra, gelar juara dunia tersebut adalah kado terindah dan paling prestisius sepanjang hidupnya. Apalagi di tahun 2019 sampai dengan bulan Agustus ini, Ahsan/Hendra berhasil lolos ke tujuh final pertandingan. Hal itu tentu membuat kiprah mereka semakin cemerlang dari hari ke hari.

Selain 'The Daddies', ada pula tim merah putih lainnya yang membawa pulang sejumlah medali untuk Indonesia. Seperti pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali perunggu.

Image result for ahsan dan hendra juara dunia

Dilansir dari Badminton Indonesia, prestasi besar tersebut turut diapresiasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss. Setelah rangkaian pertandingan final rampung, maka para atlet dan official Indonesia bertolak ke Wisma Duta Indonesia di Bern, Swiss untuk menerima jamuan syukuran kemenangan juga makan malam bersama.

Kemenangan tim merah putih ini juga dianggap sebagai kado istimewa untuk rakyat Indonesia, yang baru saja merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pad 17 Agsutus 2019 lalu.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
26 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Medali apakah yang diraih oleh Greysia/Apriyani?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.