Mancini : Melatih Italia Menjadi Momen Terbaik dalam Karir Saya
 


Mancini : Melatih Italia Menjadi Momen Terbaik dalam Karir Saya

PLYWD
16 May 2018
Poin Ekstra

Roberto Mancini sedang menguraikan rencananya untuk membawa Italia kembali ke puncak dan mengingat dia kembali memanggil penyerang bengal Mario Balotelli ke line-up setelah dia diperkenalkan pada hari selasa.

Pelatih berusia 53 tahun itu telah diberi tugas untuk mengangkat Italia dari keterpurukan setelah dalam pertama kalinya dalam 60 tahun mereka gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia.

Dengan tidak ikut serta Italia juga membuat rangking juara dunia empat kali ini melorot ke peringkat 20 di FIFA, menjadi rekor terendah untuk Gli Azzurri.

“Saya ingin menjadi pelatih yang membawa Italia kembali ke puncak. Ini tidak akan mudah tetapi kita bisa melakukannya,” katanya dengan percaya diri, menunjukkan bahwa dia ingin memenangkan Euro 2020.

"Kami belum memenangkan kejuaraan Eropa selama bertahun-tahun dan itu adalah momen terbesar pertama kami."

“Menjadi pelatih tim nasional bukanlah hal yang sepele. Federasi membuat saya mengerti bahwa mereka menginginkan saya 100 persen dan itu memudahkan saya untuk memilih,” tambah mantan pelatih Inter Milan, Manchester City, Galatasaray dan Zenit St Petersburg.

"Berada di sini dalam peran ini adalah penting, dan ini adalah momen terbaik dalam karir saya."

Meskipun Mancini dan Balotelli memiliki beberapa masalah ketika berada di Manchester City, dia akan memberikan kesempatan kepada pemain Nice itu.

“Kami akan bicara, kami mungkin akan memanggilnya. Kami ingin melihat dia bermain seperti yang dia lakukan di Kejuaraan Eropa (tahun 2012)," katanya.

Balotelli belum dipanggil untuk Italia sejak Piala Dunia lalu ketika sikapnya menjadi subjek kecaman yang hampir terselubung dari beberapa pemain senior.

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter