Messi: Saya Tidak Bersaing dengan Ronaldo untuk Menjadi yang Terbaik
 


Messi: Saya Tidak Bersaing dengan Ronaldo untuk Menjadi yang Terbaik

PLYWD
16 May 2018
Poin Ekstra

Lionel Messi menegaskan bahwa dia sedang tidak bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk dianggap sebagai pemain terbaik dunia, meskipun dia mengakui pemain bernomor punggung 7 itu memotivasi dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

Duo penyerang ini telah mendominasi penghargaan Ballon d'Or sejak 2008, dan merekan sudah memenangkan lima piala untuk masing-masing, dan secara luas mereka sudah dianggap sebagai pemain terbaik di generasi modern.

Walaupun banyak perdebatan yang terus muncul kepermukaan siapa yang harus dianggap sebagai pemain yang lebih baik dan Ronaldo bahkan mengklaim pada bulan Desember, setelah memenangkan Ballon d'Or kelima, bahwa dia harus dilihat sebagai pemain yang terbaik dalam sejarah.

Meskipun Messi mengatakan dia tidak tertarik untuk diakui sebagai yang terbaik, menonton Ronaldo dan Madrid di final Liga Champions Eropa ketiga kalinya berturut-turut telah memberinya dorongan ekstra untuk lebih sukses.

"Saya tidak bersaing dengan Cristiano," katanya kepada TyC Sports. "Ini memotivasi saya untuk melihat mereka memenangkan liga atau berada di final Liga Champions. Saya ingin memenangkan LaLiga dan Liga Champions bersama Barcelona."

Messi melanjutkan: "Ini bukan tujuan untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah. Fakta bahwa hal-hal ini dibicarakan tentang saya, yah, begitulah. Saya tidak pernah ditetapkan menjadi yang terbaik, terbaik kedua, ketiga atau keempat.

"Saya berkompetisi untuk meningkatkan diri saya dari tahun ke tahun, untuk melampaui apa yang telah saya lakukan sebelumnya. Semakin banyak trofi yang saya menangkan di akhir musim, semakin baik, dan jelas dengan tim nasional, yang masih saya tidak memiliki."

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter