Thomas Tuchel : Saya Ingin Membawa PSG Ke Level yang Tinggi
 


Thomas Tuchel : Saya Ingin Membawa PSG Ke Level yang Tinggi

PLYWD
15 May 2018
Poin Ekstra

Thomas Tuchel baru saja dinobatkan sebagai manajer baru juara Ligue 1 Paris Saint-Germain, untuk menggantikan Unai Emery.

Semenjak meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu, Tuchel belum menerima pekerjaan menjadi pelatih lagi dan hanya banyak spekulasi bahwa dirinya akan melatih klub A atau klub B.

Namun manajer Jerman berusia 44 tahun itu telah mengambil keputusan untuk datang ke Paris dan menandatangani kontrak dua tahun bersama raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, dengan harapan musim depan piala Liga Champions ada di Prancis.

Sebuah pernyataan klub mengatakan: "Filosofi sepakbola yang diperagakan oleh Tuchel telah membuat dirinya dikagumi dan dihormati di dunia sepakbola."

Tuchel mengatakan : "Dengan penuh sukacita, kebanggaan dan ambisi saya bergabung dengan klub sepakbola besar yaitu Paris Saint-Germain."

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan semua pemain hebat disini, yang berada di antara yang terbaik di planet ini. Dengan staf saya, kami akan melakukan segalanya untuk membantu tim berhasil di tingkat yang tertinggi.

"Ada potensi luar biasa di Paris dan ini adalah tantangan paling menarik yang datang kepada saya. Saya juga berharap untuk mengenal Parc des Princes, stadion sepak bola legendaris Eropa dengan atmosfir fantastis."

Nasser Al-Khelaifi, presiden PSG, mengatakan: "Thomas adalah salah satu pelatih Eropa yang paling kompetitif untuk muncul di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Kepribadiannya yang ambisius, selera asertifnya untuk permainan yang bergerak maju dan kekuatan karakternya adalah bagian dari gaya yang selalu kami miliki di PSG."

Tuchel memulai karir kepelatihannya pada usia 27 dengan tim muda Stuttgart sebelum mengambil peran tim senior pertamanya dengan Mainz pada tahun 2009, yang ia kelola selama lima musim.

Pada 2015, ia menggantikan Jurgen Klopp di Dortmund, memimpin 108 pertandingan dan memenangkan Piala Jerman pada 2017 sebelum memutuskan untuk pergi.

Tuchel sejak itu dikaitkan dengan serangkaian klub besar Eropa, termasuk Arsenal dan Chelsea, tetapi sebaliknya akan menghadapi tugas menjadikan PSG sebagai kekuatan utama Eropa.

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Saldo GrabPay 25 Ribu
499 POIN
Saldo GO-PAY 25 Ribu
499 POIN
Token Listrik PLN 20 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments