Van Dijk Siap Menjadi Pemimpin Lini Pertahanan Liverpool
 


Van Dijk Siap Menjadi Pemimpin Lini Pertahanan Liverpool

PLYWD
09 Apr 2018
Poin Ekstra

Virgil van Dijk siap membuktikan bahwa Liverpool tidak salah merekrutnya dengan harga mahal, jika dirinya mampu melewati ujian berat para penyerang Manchester City dalam leg kedua perempat final Liga Champions selasa nanti.

City bakal tampil menyerang sejak menit awal hal itu dilakukan untuk memperkecil defisit 3 gol pada leg pertama di Anfield, bek internasional Belanda tersebut diharapkan dapat memimpin barisan pertahanan Liverpool agar mereka tidak banyak kebobolan dan bisa melaju ke babak semi final.

Liverpool mengalahkan City dalam perburuan untuk mendapatkan Van Dijk seharga pada bulan Januari dari Southampton, sebelumnya The Reds sudah melemparkan tawaran pada bursa transfer sebelumnya tapi di tolak oleh manajemen Southampton.

Awalnya banyak yang mengkritik Jurgen Klopp, kenapa dia bisa mengambil bek yang super mahal tapi tidak bisa menunjukan kualitasnya sebagai bek terbaik dunia.

Namun, setelah Van Dijk beradaptasi dengan gaya bermain Klopp, dia bisa menjadi pemain andalan lini pertahanan Liverpool.

"Yang kami butuhkan di Liverpool adalah pemain seperti ini yang menjadi pemimpin," kata Klopp baru-baru ini tentang pengaruh Van Dijk.

Pemain Murah vs Pemain Mahal

Meskipun sejarah mereka lebih termasyhur, Liverpool berjuang untuk bersaing secara finansial dengan City yang didukung langsung oleh Abu Dhabi.

Bahkan penandatanganan Van Dijk dibiayai oleh penjualan sebesar 142 juta poundsterling Philippe Coutinho ke Barcelona pada bulan Januari.

Namun Liverpool telah terbukti jauh lebih mahir dalam mencari solusi tawar-menawar.

City menghabiskan lebih dari 130 juta pundsterling untuk bek sayap sendiri musim panas lalu dalam membeli Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Danilo.

Sebaliknya, bek kiri Liverpool Robertson 10 juta pounsterling untuk mengambilnya dari Hull City, Alexander-Arnold yang merupakan binaan dari akademi Liverpool sudah dipercaya untuk mengisi bek kanan.

Bek kanan berusia 19 tahun itu dapat mematikan pergerakan Leroy Sane pada leg pertama Liga Champions Eropa.

"Ini benar-benar sangat langka bahwa Sane tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyelesaikan, membuat gol dan hal-hal seperti itu," kata Klopp sesudahnya. "Itu luar biasa baik, jujur."

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter