Mengunjungi Ragam Kuliner di Thailand yang Enak dan Murah! 
 

Mengunjungi Ragam Kuliner di Thailand yang Enak dan Murah! 

Pemandangan surganya seafood Hua Hin di Thailand

Tripadvisor.com

Poin Ekstra

Kuliner Thailand identik dengan makanan yang unik dan sedikit aneh. Walaupun sebagian tampilan dari makanan yang disajikan terlihat tidak menarik, kamu akan merasa tergelitik untuk mencobanya. Secara umum, kuliner di Thailand rata-rata memiliki rasa yang pedas. Berikut adalah rekomendasi beberapa tempat makan enak dan murah di Thailand yang dapat dijadikan referensi dikala lapar menghampiri.

1. Seafood Purba: Mengunjungi surganya seafood di Hua Hin

Hasil gambar untuk Hua Hin thailand seafoodSurganya seafood di Thailand

Foto: Tripadvisor.com

Tempat yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Thailand salah satunya adalah Hua Hin. Hua Hin merupakan sebuah kota yang menjorok ke laut dengan suasana yang hampir kosmopolitan. Selain terkenal akan keindahan pantainya, Hua Hin menjadi salah satu tujuan utama para pecinta seafood. Di Hua Hin, terdapat sebuah desa nelayan kecil yang selalu menghasilkan tangkapan laut segar, berada di Khoa Takieb (Chopstick Mountain). Terdapat banyak restoran kecil di sepanjang jalan utama di desa nelayan tersebut. Menu yang paling dicari adalah kepiting tapal kuda yang oleh para ilmuan disebut sebagai hewan fosil yang masih hidup sejak 450 juta tahun yang lalu. Kamu dapat memesan kepiting ini dalam berbagai menu sajian mulai dari salad pedas dari daging dan telur kepiting.

2. Massaman: Kelezatan kari ala Thailand di Ao Nang

Hasil gambar untuk MASsAMANKaldu kari ala Thailand

Foto: taste.com

Cukup hanya berjalan beberapa langkah dari pantai Ao Nang yang tampak tenang di provinsi Krabi, Nikmatilah pemkamungan dari Hippocampus Tigertail yang merupakan lokasi scuba diving eksotis di Krabi. Lokasi tersebut menjadi favorit karena para pengunjung dapat menikmati satu sajian khas bernama Massaman. Massaman adalah sejenis masakan kari yang kaya akan rempah-rempah khas Thailand. Kombinasi antara kuah kental yang unik dan rasa yang pedas akan menggugah selera makanmu.

3. Salad Pepaya: Dessert ala Thailand yang wajib dicoba di Khorat

Hasil gambar untuk Salad PepayaSalad pepaya khas Thailand

Foto: Akamaized.net

Nakhon Ratchasima adalah satu dari empat kota besar di Isan, Thailand. Kota ini lebih dikenal di kalangan wisatawan dengan sebutan Khorat. Saat berlibur di Nakhon Ratchasima, Kamu tentunya membutuhkan lebih banyak bekal berupa air mineral, topi, dan kacamata karena kota ini terekenal cukup panas di Thailand. Suasana yang terik akan terasa lebih sejuk saat menikmati hidangan salad pepaya hijau klasik. Salad yang seringkali diliput di blog para pecinta kuliner ini disebut sebagai som tam. Salad segar ini dibuat dari bahan dasar irisan papaya hijau yang dicampur dengan ikan asin dan bumbu lainnya. Di beberapa tempat, salad ini juga disajikan dengan irisan ayam dan nasi.

4. Troy Pad Thai: Restoran yang menyajikan segala menu khas Asia

Hasil gambar untuk Troy Pad Thai:Penampakan restoran Troy Pad Thai dari depan

Foto: Tripadvisor.com

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
29 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah tempat makan seafood terbesar di Thailand?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.