Wisata Budaya di Kampung 'Naga' Tasikmalaya
 

Wisata Budaya di Kampung 'Naga' Tasikmalaya

Poin Ekstra

Momen liburan akhir tahun akan segera tiba, ada baiknya menghabiskan waktu bareng keluarga untuk berwisata budaya. Nah, salah satu destinasi yang recomended banget adalah Kampung Naga di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Related imagegoogle.com

Kelestarian budaya disana enggak perlu diragukan lagi, seluruh masyarakat sangat memegang teguh pada adat istiadat nenek moyang. Jejeran rumah adatnya pun terlihat unik dan menarik, mulai dari tata letak sampai arsitekturnya.

Image result for kampung naga tasikmalayagoogle.com

Rumah adat harus berbahan bambu dan kayu enggak boleh di cat, bentuk wajib seperti panggung dengan atap dari daun nipah, ijuk, atau alang-alang. Letaknya juga harus menghadap ke utara atau selatan dengan memanjang ke barat-timur.

Image result for kampung naga tasikmalaya google.com

Pokoknya cocok banget untuk dijadikan spot berfoto, tapi inget yah, karena ada beberapa lokasi keramat disana. Makanya diwajibkan kalian mengajak travel guide (pemandu wisata) lokal untuk berkunjung. Berminat mampir?

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
23 Jun 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.