Meskipun Suhu Dingin Ekstrem, Dieng Culture Festival Tetap Ramai Pengunjung
 

Meskipun Suhu Dingin Ekstrem, Dieng Culture Festival Tetap Ramai Pengunjung

Poin Ekstra

Puncak musim kemarau diperkirakan jatuh selama bulan Juli hingga Agustus 2018. Gara-gara musim tersebut, dataran tinggi Dieng justru mengalami fenomena unik. Seluruh permukaan wilayah perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Banjarnegara itu diselimuti es.

Image result for salju di dieng

Pemandangan luar biasa pun tercipta, kristal es terlihat menyelimuti daun dan pucuk bunga. Selain itu, komplek Candi Dieng dan rumput pun terlihat berlapiskan es disertai dengan bayangan kabut putih. Pokoknya enggak beda jauh sama pemandangan musim dingin di eropa.

Image result for salju di dieng

Wajar memang, karena suhu di Bukit Sikunir, Desa Sembungan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah itu telah mencapai angka minus lima derajat celcius. Air keran pun ikut membeku. Tapi tenang, BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) bilang kalo perubahan suhu udara dingin adalah fenomena alamiah, hal itu udah biasa terjadi di dieng.

Image result for dieng culture festival 2018google.com

Makanya, hal tersebut tidak mengurangi jumlah dan minat pengunjung untuk menyaksikan Dieng Culture Festival (DCF). Festival tersebut telah digelar pada hari ini, 5 Juli 2018. Kira-kira, siapa nih yang turut menghadiri event DCF?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
05 Aug 2018

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.