Mengenal Museum Uang Sumatera di Medan
 

Mengenal Museum Uang Sumatera di Medan

Andin
09 Jan 2019
Poin Ekstra

Pulau Sumatera ingin memperkenalkan salah satu destinasi museum andalan mereka, yaitu "Museum Uang Sumatera". Museum tersebut didirikan pada bulan Mei 2017 lalu, dan diklaim sebagai museum uang pertama juga satu-satunya di Pulau Sumatera.

Image result for museum uang sumateragoogle.com

Musuem tersebut bertempat di Gedung Juang 45 Kota Medan, lokasinya sendiri merupakan salah satu bangunan cagar budaya Kota Medan yang menjadi saksi perjuangan Indonesia melawan para penjajah. Sebelum dijadikan Museum Uang Sumatera, gedung ini sempat terbengkalai hanya berisikan debu usang.

Image result for museum uang sumateragoogle.com

Tapi sekarang, Gedung Juang 45 sudah menjadi tempat berbagai macam koleksi uang kuno. Di dalamnya terdapat dua bagian kelompok besar, yang pertama adalah koleksi uang kertas. Koleksi tersebut bukan cuma uang kertas yang dikeluarkan oleh BI (Bank Indonesia) saja, tapi juga berbagai uang kertas lainnya.

Image result for museum uang sumateragoogle.com

Selain itu ada juga koleksi uang koin keluaran Bank Indonesia, bahkan beberapa negara luar seperti Srilanka, China, Malaka, Serawak, Inggris dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke Museum Uang Sumatera tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. So, tunggu apalagi? Langsung aja mampir ke Jalan Pemuda, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Pada tahun berapkah museum tersebut didirikan?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 10 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 10 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter