Penjelasan INACA Soal Protes Netizen Harga Tiket Pesawat Naik
 

Penjelasan INACA Soal Protes Netizen Harga Tiket Pesawat Naik

Andina BP
11 Jan 2019
Poin Ekstra

Media sosial tengah diramaikan oleh protesan para netizen soal harga tiket pesawat. Mereka menganggap bahwa harga yang ditetapkan oleh hampir semua maskapai terlalu mahal. Bahkan, ada sebuah petisi online yang sudah ditandatangani oleh netizen supaya harga tiket pesawat turun. 

Akhirnya, pihak Indonesia National Air Carrier (INACA) atau Asosiasi Maskapai Dalam Negeri meluruskannya. Mereka menegaskan kalo harga tiket pesawat yang berlaku sekarang mengacu pada aturan tarif batas, atas tiket penerbangan yang diatur oleh Kementerian Perhubungan RI. 

Harga tiket tersebut menyesuaikan dengan permintaan yang masih tinggi, pada periode liburan Natal dan Tahun Baru 2019, khususnya ke sejumlah kota besar di Indonesia. Harga itu sudah disesuaikan besarannya dengan peningkatan biaya pendukung kayak navigasi, biaya bandara, avtur dan kurs dolar yang fluktuatif. Tapi tetap, mereka masih dalam batas yang ditentukan oleh Kementerian Perhubungan. 

INACA juga memastikan kalo penentuan harga itu berkoordinasi secara intensif dengan Kemenhub. FYI, tiket penerbangan terdiri dari atau gabungan sejumlah komponen biaya selain basic fare yang diatur Kemenhub, seperti asuransi, PPN, dan PSC yang cukup besar. So, harga tersebut tidak akan berlaku selamanya, alias akan berakhir atau turun pada waktunya. 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Di situs manakah petisi tersebut berada?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

POIN Ekstra: +20
Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter





SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.