Ayunan Paling Ekstrim yang Ada Di Indonesia, Wuhhu!
 

Ayunan Paling Ekstrim yang Ada Di Indonesia, Wuhhu!

Poin Ekstra

Kalo denger kata ayunan, yang ada difikiran kamu apa? Pasti jadi flashback ke masa kecil ya? Yoms. Keinginan waktu kecil itu sederhana tapi terkadang susah banget buat didapetin, kayak kepengen naik ayunan ditaman sampe nangis kejer minta ke orang tua. Eh, dikabulin-nya pas tiga hari kemudian. *Tepok Jidat

Tapi gaes, ketika dewasa, ayunan yang pengen kamu naikkin itu udah beda versinya. Pasti ayunan tersebut harus bentuk dan desain yang keren buat selfie. Wkwk. Bicara soal ayunan, dibawah ini ada beberapa ayunan ekstrim yang ada di Indonesia. Diantaranya ada yang udah pernah kamu naikiin belum ya?

1. Ayunan Coban Rais, Batu, Jawa Timur

idntimes.com

Tempat yang satu ini cukup populer lho gaes buat para wisatawan. Wahana ini lokasinya ada di kawasan Oro-oro Ombbo, Coban Rais. Harga tiket masuknya terbilang murah, yaitu sekitar Rp7.500 per orang. Beda lagi kalo kamu mau naik si ayunan terbang ini, harganya Rp 10 ribu rupiah. Hihi

2. Ayunan Ketapel, Sulawesi Selatan

idntimes.com

Ayunan unik ini menyerupai ketapel raksasa, letaknya ada di Buttu Mecca, kawasan Enrekang. Kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Buttu Kabobong atau Gunung Nona, harganya cuma sekitar Rp15 ribu rupiah saja lho gaes.

3. Swing Extreme, Sulawesi Selatan

idntimes.com

Kamu bakal ngerasain sensasi ngeri saat diayunkan dengan ketinggian sampe 150 meter atau 1.000 meter di atas permukaan laut gaes, tepatnya wahana ini berlokasi di Bukit Cekong, Enrekang. Biaya yang harus kamu keluarin buat nyobain wahana tersebut yaitu sebesar Rp.15 ribu rupiah. Murah gak gaes?

4. Ayunan Langit Watu Jaran, Kulon Progo, Yogyakarta

idntimes.com

Ayunan ini berlokasi di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo gaes. Ketinggian ayunan ini mencapai 10 meter dari permukaan laut, daya tarik utama wahana ini adalah keindahan pemandangan bukit Manoreh dan bandara Kulonprogo. Untuk harga, agak sedikit mahal dari yang lainnya gaes, yaitu sebesar Rp30 ribu rupiah per orang-nya.

Hayoo, hayoo! Kepengen yah? Kalo gitu, mending kamu buat bucket list dari sekarang untuk liburan weekend yang lumayan panjang besok. Okeh?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
15 Feb 2018

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.