Pemerintah Inggris Bakal Denda Turis yang Curi Benda Alam di Pantai
 

Pemerintah Inggris Bakal Denda Turis yang Curi Benda Alam di Pantai

Andin
16 Apr 2019
Poin Ekstra

Buat para traveler yang berencana liburan ke Inggris, jangan coba-coba untuk membawa pulang batu kerikil, kulit kerang, ataupun benda-benda alam lainnya dari pantai di negara tersebut.

Salah satu yang paling dikenal akan larangan itu adalah pantai kawasan Crackington Haven, Cornwall, Inggris. Seorang turis yang tidak disebutkan identitasnya ketahuan membawa pulang batu kerikil dari kawasan tersebut. Alhasil otoritas setempat meminta sang turis mengembalikannya, kalo tidak akan dikenakan denda mencapai 1.000 Poundsterling (Rp18,8 juta rupiah) lho.

Hasil gambar untuk pantai Crackington Havengoogle.com

Pihak St Gennys Parish Council bilang kalo sudah ada hukum yang mengatur larangan pengambilan kerikil di pantai Inggris, yaitu tertuang dalam Coastal Protection Act of 1949.

Soalnya, semakin banyak traveler yang datang dan membawa pulang kerikil-kerikil disana, maka lama kelamaan akan mengganggu kelestarian lingkungan hidup. Hilangnya bebatuan tersebut bisa berdampak pada erosi pantai, pertahanan alami terhadap banjir dan habitat satwa liar.

Sekarang, di area seluruh pantai Inggris telah dipasangi papan-papan besar bertuliskan larangan mengambil batu kerikil. Jangan lupa yah!

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.