Setuju Gak? Orang yang Tinggal di Dekat Taman Nasional dan Cagar Alam Cenderung Lebih Sehat
 

Setuju Gak? Orang yang Tinggal di Dekat Taman Nasional dan Cagar Alam Cenderung Lebih Sehat

Poin Ekstra

Banyak orang yang mengatakan hidup ini harus seimbang antara makan, kerja dan berolahraga. Karena orang hidup seimbang bisa menjaga tubuh mereka dan sehat selalu, tapi pernah gak kalian berpikir bahwa tinggal di dekatan tanah yang dilindungi pemerintah ternyata juga menyehatkan?

Jadi sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa dari Oregon State University, menemukan fakta bahwa tinggal dekat dengan tanah yang dilindungi (seperti taman nasional, cagar alam, daerah hutan belantara) memiliki dampak positif pada kesehatan.

Penelitian ini menentukan bahwa mereka yang tinggal di dekat kawasan yang lindungi mendapat manfaat dari konservasi dan manfaat itu meningkat ketika kawasan yang lindungi di sekitarnya memiliki fungsi yang bermanfaat, artinya penduduk dapat mengakses dan memanfaatkan sumber daya alam daerah tersebut. Memiliki akses ke kawasan yang lindungi sangat penting, karena banyak orang mungkin bergantung pada sumber daya suatu daerah, hanya untuk kehilangan akses begitu ruang menjadi terlindungi.

"Area multi guna adalah tempat Anda melihat banyak dampak positif bagi kesehatan dan kekayaan masyarakat," kata Drew Gerkey, antropolog lingkungan di Oregon State University.

"Banyak dampak positif dari kawasan yang lindungi dalam penelitian ini, apalagi itu juga menjadi daya tarik pariwisata untuk datang dan menguntungkan penduduk lokal."

Siapa yang setuju dengan penelitian diatas dan apa alasannya, silakan berikan komentar kamu di bawah.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
10 Apr 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang melakukan penelitian diatas?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.