5 Rekomendasi Destinasi Kece di Kota Hujan
 

5 Rekomendasi Destinasi Kece di Kota Hujan

Poin Ekstra

Salah satu tempat wisata ngehits disekitaran Jakarta adalah Puncak, Bogor banyak orang yang sering menghabiskan waktu akhir pekan di tempat sejuk tersebut. Btw, Bogor bukan cuma memiliki view kebun teh yang menawan lho, masih banyak lokasi lain yang wajib kamu datengin selain Puncak Pass. Dijamin bisa menghilangkan rasa jenuh, stress, maupun galau sejenak. Yuk intip ulasannya di bawah ini

1. Cimory Mountain View

google.com 

Pastinya nama Cimory udah enggak asing lagi ditelinga kamu, merek youghurt yang satu ini emang populer banget. Cimory Mountain View adalah restoran dan pabrik susu pertama yang didirikan Cimory sejak tahun 2004.  Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk menjadikan Cimory Resto pilihan yang pas untuk mengisi perut sambil  relaksasi melepas penat.Mereka juga punya sebuah restoran di Jalan Raya Puncak, KM.77 No.415, Cisarua, Bogor. Bukan sekedar restoran lho, karena disana kamu akal disuguhi oleh pemandangan sungai dan juga pegunungan yang indah banget. Harga makanannya juga standar, berkisar mulai dari Rp20 ribu rupiah. Tempat yang satu ini cocok banget untuk refreshing bareng keluarga.

2. Telaga Warna

google.com   

Telaga warna adalah danau alami yang memiliki warna berubah-ubah, dari biru, hijau, dan cokelat. Kawasan taman wisata telaga warna ini menawarkan panorama alam yang masih asri, terletak di pinggir sebuah telaga yang masih terjaga keasriannya, sehingga wistawan bisa menikmati pemandangan dan mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit. Selain itu, dapat juga melakukan kegiatan rekreasi keluarga sambil bersepeda air. Lokasinya ada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Memang agak jauh dari jalan raya, maka dari itu tempat wisata Puncak ini belum banyak yang tau. Harga tiket masuknya juga sangat murah, cuma Rp7.500 per orang. Serunya kamu bisa naik rakit dan perahu karet yang bisa disewa untuk berkeliling danau.

3. Curug 7 Cilember

google.com 

Curug 7 Cilember terletak di awal jalur Puncak dengan pintu masuk di Jalan Raya Puncak km 15. Untuk bisa sampai kesana, kamu perlu melalui perumahan penduduk terlebih dahulu. Perjalanan menuju Curug yang bernama Cilember ini butuh waktu sekitar 1-2 jam berkendara jika anda berpergian dari pusat Kota Bogor. Dikarenakan berada di daerah dataran tinggi, maka wajar saja jalannya berkelok dan turun naik. Biaya tiket masuknya low budget banget, cuma Rp15 ribu rupiah per orang. Wisata curug itu juga menyediakan warung makan untuk sekedar minum kopi dan menikmati jagung ataupun roti bakar.

4. Kebun Durian Warso Farm

google.com 

Tempat wisata yang keempat cocok banget buat kamu para pecinta durian. FYI, kebuh buah ini dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Dengan lebih dari 900 pohon durian, kebun ini punya varietas durian unggul kayak Monthong, Lay Sunan, dan Tembaga. Lokasinya ada di Jalan K.H. Halimi, Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang. Selain itu, kamu bisa menikmati beragam olahan durian dan hidangan berselera lainnya. Selain durian, masih ada kok buah-buahan jenis lain yang ditanam di Kebun Duren Warso ini, seperti pohon buah Naga, pohon nangka, buah jambu monyet, dan ditambah lagi pesona area persawahan.

5. Taman Riung Gunung

google.com 

Taman Wisata Riung Gunung merupakan sebuah Tempat Wisata di Bogor yang menawarkan konsep alam dan pemandangan gunung. Nama Riung Gunung itu sendiri diambil dari kondisi kawasan tersebut. Taman Riung Gunung berada di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Jaraknya cuma 17 km dari pintu tol Ciawi, tempat wisata ini menawarkan kegiatan yang lengkap buat seluruh anggota keluarga. Ditambah lagi, ada sebuah tempat terapi ikan yang dipercaya bisa menghilangkan rasa pegal melalui telapak kaki. Harga tiket masuknya juga terbilang murah, cuma Rp15 ribu rupiah.

So, enggak perlu bosan buat mampir ke puncak waktu akhir pekan, karena ternyata ada banyak tempat yang bisa kamu datengin disana.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
14 Jun 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.