Cobain Sensasi Camping di Bawah Laut Program Terbaru Ancol
 

Cobain Sensasi Camping di Bawah Laut Program Terbaru Ancol

Poin Ekstra

Liburan adalah momen yang paling dinantikan, semua orang pastinya butuh menyempatkan waktu untuk liburan bareng keluarga, teman ataupun pasangan. Di Indonesia sendiri, enggak perlu pusing atau bingung mencari tempat yang tepat untuk liburan. Karena hampir semua wilayah dari Sabang sampai Merauke, memiliki destinasi menarik untuk disambangi di momen liburan.

Image result for camping in the sea ancolgoogle.com

Tapi, ada kabar gembira nih buat para warga Jakarta dan sekitarnya, karena Taman Impian Jaya Ancol kembali menghadirkan program menarik berupa 'Kemping Bawah Laut' (Camping Under The Sea). Kedengaran unik bukan? Destinasi ini merupakan program terbaru dari Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra yang bakal dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 6 dan 7 Juli 2019 mendatang.

Program tersebut menggabungkan rekreasi, edukasi dan konservasi dalam satu rangkaian kegiatan. Pengunjung diberi kesempatan untuk mengidap di dalam Sea World Ancol, diantara akuarium-akuarium ikan laut. Selama 2 hari 1 malam peserta bakal menjelajahi Sea World, Ocean Dream Samudera dan Ancol Taman Impian. Para pesertanya antara lain anak-anak dengan usia 6-12 tahun. Ancol juga akan melibatkan volunteer dari mahasiswa untuk bergabung bersama menjadi New Explorer.

Image result for camping in the sea ancolgoogle.com

Sejumlah kegiatan yang akan dilakukan semalaman seperti barbeque, mengikuti program cinta lingkungan dengan konservasi kerang hijau di pantai Ancoh, serta berbagai kegiatan dan games yang edukatif nan seru ketika bermalam dalam program Camping Under Tha Sea.

Rika Sudranto selaku VIP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudera mengungkap tujuan dari diadakannya program tersebut, "Program ini bertujuan untuk menanamkan nilai konservasi dan pentingnya untuk mencintai dan menjaga lingkungan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Image result for camping in the sea ancolgoogle.com

Tiket ini bisa dibeli di website www.ancol.com seharga Rp 700 ribu per anak. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk kawasan Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra untuk peserta serta kemping dan konsumsi selama acara. Jadi, kamu cukup membawa baju ganti serta obat-obatan pribadi apabila dibutuhkan. Btw, program ini enggak perlu dampingan orangtua ataupun keluarga lho, karena sudah ada kakak-kakak volunteer yang mendampinginya.

FYI, sebelum adanya Camping Under The Sea Ancol, Jakarta Aquarium di Neo Soho Mall sudah lebih dulu memiliki program serupa yaitu Aqua Cam. Program tersebut dilakukan karena kelautan pada saat itu tengah disoroti semenjak Menteri Susi Pudjiastuti, dan Presiden Joko Widodo menggalakan nawacita. Program Aqua Cam dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, yang dimulai sejak Jumat sore hingga Sabtu pagi.

Image result for Aquacamp jakarta aquariumgoogle.com

Pesertanya sendiri khusus anak-anak berusia 8 hingga 14 tahun, per anak dikenakan biaya sebesar Rp770 Ribu. Setiap anak bakal mendapatkan tiket Jakarta Aquarium, goodie bag, tour exlusive, tour back of house, breakfast, dinner, snack zone, ice breaker, 5D theatre berupa simulator di kapal selam dan sertifikat. Tujuannya memberikan edukasi kepada pengunjung dan memperkenalkan biota yang ada di Jakarta Aquarium. Peserta juga bisa mengintip back house yang hanya bisa diakses orang tertentu.

Berbeda dengan Aqua Cam, Seaworld Ancol memang sudah pernah mengadakan program serupa sejak tahun 2012 silam. Seaworld sempat bekerjasama dengan klub si Woli dalam menyelenggarakan acara petualangan bertema Camping Under The Sea 2012. "Kegiatan kemah bawah laut kali ini mengangkat tema Sahabat Alam. Ini merupakan kegiatan tahunan SeaWorld Indonesia dengan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut liburan sekolah," ujar Humas PT Taman Impian Jaya Ancol, Teddy.

Image result for Aquacamp jakarta aquariumgoogle.com

Rangkaiannya antara lain simulasi dan praktik mendirikan tenda, treasure hunt, pengamatan biota di malam hari, api unggun, upacara penurunan dan penaikan bendera merah putih serta menyaksikan pertunjukkan fantastic di Ocean Ecopark. Pastinya kegiatan di program tersebut akan berbeda dari tahun ke tahun.

Nah, sekarang tinggal kalian pilih mau berkemah ala bawah laut di  Taman Impian Jaya Ancol, atau Aqua Cam Jakarta Aquarium.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
24 Jun 2019

10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.