Bersiaplah, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Akan Kembali dibuka!
 

Bersiaplah, Jalur Pendakian Gunung Rinjani Akan Kembali dibuka!

Andin
13 Mar 2019
Poin Ekstra

Jalur pendakian gunung Rinjani, NTT akan dibuka kembali pada bulan April 2019 mendatang. Seluruh masyarakat termasuk para wisatawan menyambut bahagia kabar tersebut. Ibarat kata pepatah, pucuk dicinta ulam pun tiba, sesuatu yang lama dinantikan akhirnya datang juga.

Dengan dibukanya kembali jalur pendakian Rinjani, maka akan berdampak positif terhadap perekonomian disana. Dari data pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), ada 1.400 guide dan porter. Sementara jumlah travel operator (TO) sebanyak 90 lembaga.

Efek pendakian gunung Rinjani juga akan berdampak pada hotel, homestay, rent car, sopir, guide, porter dan para pedagang yang berada di jalur pintu masuk kawasan Rinjani. Pedagang di pasar tradisional turut kebanjiran rezeki, karena hampir setiap hari orang belanja terkait kebutuhan para wisatawan.

Btw, pembukaan kembali jalur Rinjani ini juga menandai kalau Lombok sudah aman. Sehingga wisatawan dapat mempengaruhi destinasi wisata lainnya. Jadi, siapkan mental dan fisik kalian untuk meraih puncak Rinjani!

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.