Pertunjukan Alat Musik Celentung di Garut Pecahkan Rekor Dunia
 

Pertunjukan Alat Musik Celentung di Garut Pecahkan Rekor Dunia

Poin Ekstra

Pertunjukan musik celentung alat musik bambu khas Selaawi, yang dibawakan oleh para pelajar di Alun-Alun Garut, Jawa Barat berhasil memecahkan rekor dunia versi RHR (Record Holder Republic).

Pertunjukan tersebut dibawakan dalam Festival Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2019. Celentung sendiri adalah alat musik baru khas Selaawi yang diperkenalkan pada GPBG 2019. Tidak tanggung-tanggung, peluncuran perdananya langsung mendunia dan mampu pecahkan rekor diatas.

Hasil gambar untuk pertunjukan alat musik celentung pecahkan rekorgoogle.com

Pada hari Sabtu, 6 April 2019 lalu, pencatat rekor yang berbasis di Amerika Serikat itu menilai permainan celentung yang digelar di Alun-AlunG arut. Ia dianggap sebagai pemegang rekor dunia dengan peserta terbanyak yang dibawakan oleh 206 siswa berseragam batik.

Para peserta membawakan dua lagu, yaitu lagu daerah dan Indonesia Pusaka dalam waktu 10 menit. Tiap orang membunyikan masing-masing nada secara bergantian. Suara celentung yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi yang memainkannya.

Hasil gambar untuk pertunjukan alat musik celentung pecahkan rekorgoogle.com

Usai pemecahan rekor dunia, perwakilan RHR memberikan sertifikat dan medali kepada Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Wakil Komisi X DPR RI Ferdiansyah, Bupati Garut Rudi Gunawan, Kadisparbud Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar, dan juga pemberian pin kepada perwakilan Duta Besar Serbia, Bosnia, dan Slovakia yang hadir di tempat. Luar biasa kan?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
08 Apr 2019

20 Poin Ekstra
Darimanakah alat musik tersebut berasal?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.