Varian Kopi yang Paling Mahal di Dunia, Nikmatnya Kebangetan
 

Varian Kopi yang Paling Mahal di Dunia, Nikmatnya Kebangetan

Poin Ekstra

Senjata paling ampuh untuk menghilangkan kantuk adalah kopi. Setuju gak? Lagi kerja tiba-tiba ngantuk langsung minum kopi, lagi rapat tiba-tiba ngantuk juga minum kopi, lagi seminar seketika ngantuk melanda pasti minum kopi. Kopi ampuh banget deh!

Maka dari itu, populasi pecinta kopi udah banyak banget di Indonesia. Baik itu anak sekolah maupun para pekerja, apalagi kopi emang punya cita rasa yang nikmat. Beh! Btw, kalo kamu adalah salah satu pecinta kopi, tau gak kopi apa aja yang paling mahal di dunia? Nah, di bawah ini ulasannya gaes

1. Hacienda La Esmeralda

blogspot.com

Nama kopi yang satu ini cantik ya gaes, hihi. Btw, ini kopi yang paling mahal di dunia lho, harganya mencapai $350,25 US Dollar atau sekitar Rp4 juta rupiah per gram-nya. Harga tersebut emang mahal, soalnya cara menanam dan mengelolanya juga susah gaes. Makanya kopi esmeralda ini cukup langka dan rasanya enak banget.

2. Kopi Luwak

google.com

Siapa yang gak kenal sama kopi hasil fermentasi hewan musang ini? Walaupun berasal dari kotoran hewan, tapi ini kopi aseli enak banget rasanya. Kopi luwak tersebut dibandrol seharga $160 US Dollar atau sekitar Rp2 juta rupiah per 453,6 gram-nya gaes.

3. Kopi St. Helena

blogspot.com

Harga Kopi St. Helena ini mencapai $79 US Dollar atau sekitar Rp1 juta rupiah lho. Soalnya cara pembuatan kopi tersebut juga butuh waktu selama 4 bulan untuk mengeringkan dan menjemur si biji kopi.

4. Kopi Blue Mountain

tentik.com

Kopi Blue Mountain ini asalnya dari Jamaika gaes, rasanya emang dikenal enak banget. Kopi tersebut tumbuh di ketinggian 5.000 mdpl lho. Keren kan? Yoi, apalagi kopi ini terkenal gegara gak punya rasa pahit, makanya harga si kopi Blue Mountain ini mencapai $49 US Dollar atau sekitar Rp652 ribu per 453,6 gram.

Nah, para pecinta kopi pasti penasaran sama ragam kenikmatan kopi diatas. Boleh lah dicoba-coba. Hihi

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
09 Mar 2018

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.