5 Destinasi Super Indah di Pulau Penjara 'Nusakambangan'
 


5 Destinasi Super Indah di Pulau Penjara 'Nusakambangan'

Andin
16 May 2018
Poin Ekstra

Nusakambangan adalah sebuah pulau seluas 121 km persegi yang terletak di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pulau tersebut memang dikenal sebagai 'Pulau Penjara', karena ada sebuah markas Lembaga Permasyarakatan berkeamanan tinggi dan tempat eksekusi untuk para narapidana kelas kakap. 

Image result for lapas nusakambangangoogle.com

Tapi ternyata, dibalik kesan seram dan sangarnya itu, Nusakambangan juga punya beragam destinasi cantik yang ampuh menarik perhatian lho. Mau tau apa aja? Berikut ulasannya 

1. Kampung Laut 

Kampung laut terletak di sebelah barat Nusakambangan, tepatnya di pesisir Selat Segara Anakan. Biasanya para traveler suka banget menikmati keindahan hutan mangrove yang ada disana. Selain itu, kampung laut juga dikenal akan keramahan warga setempat yang makin bikin nyaman. 

2. Pantai Karang Pandan 

Pantai Karang Pandan memang berpasir putih, apalagi lokasinya masih jarang dikunungi wisatawan. Sehingga panorama keindahannya itu dijamin memuaskan banget. Btw, dari pantai ini kamu juga bisa ngeliat keindahan pulau mini yang ada di sebrang, yaitu Majtehi. 

3. Benteng Karang Bolong 

Benteng Karang Bolong juga populer disana, selain karena bekas peninggalan jaman Belanda, benteng ini juga memiliki sejarah yang luar biasa. Bahkan katanya, ada salah satu lorong yang bisa tembus sampai ke Benteng Pendem di Teluk Penyu. Padahal jarak tempuhnya lumayan jauh lho.

4. Pantai Permisan 

Pantai Permisan memang banyak dikunjungi orang, karena biasanya keluarga para narapidana pasti mampir ke pantai tersebut. Soal keindahan gak perlu diragukan lagi, terlihat gradasi warna antara pasir putih dan batu-batu karang di laut biru yang keren banget. FYI, kamu juga bisa ngeliat Monumen Pisau Komando, yaitu sebuah pisau raksasa yang tertancap di batu karang. Makanya pantai ini sering dijadiin lokasi pembaretan Kopassus. 

5. Goa Ratu 

Bukan cuma pesona pantai dan bentengnya doang, Nusakambangan juga memiliki sebuah goa yang wajib dikunjungi. Namanya adalah Goa Ratu, lokasinya gak jauh dari pelabuhan sodong tempat para pengunjung mendarat. Tapi sayangnya, disana gak boleh mengambil potret selfie karena termasuk tempat keramat. 

Nah, karena sebentar lagi bakal liburan panjang, maka lima tempat diatas bisa jadi rekomendasi buat kamu dan keluarga yah

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter