Hasil Survey Membuktikan inilah 5 Makanan Berbuka Favorit
 


Hasil Survey Membuktikan inilah 5 Makanan Berbuka Favorit

Andin
14 May 2018
Poin Ekstra

Bulan suci ramadhan sebentar lagi, pastinya seluruh umat islam udah gak sabar untuk memasuki bulan tersebut. Tapi ada satu himbauan yang sering banget kita denger, yaitu 'Berbukalah dengan yang manis'. Soalnya makan makanan manis dapat menaikkan kadar gula darah dan bakal jadi energi.

Tapi ternyata, Dokter Spesialis Gizi Klinik, Samuel Oetoro bilang jangan mengonsumsi makanan manis secara berelebih atau terlalu manis. Karena, makanan atau minuman yang terlalu manis bisa membuat kadar gula darah melonjak cepat, sehingga memberatkan kerja pankreas untuk menghasilkan insulin ( yang berfungsi menyerap gula darah ke sel-sel tubuh). 

Akibatnya, bukan menjadi segar, tapi malah malas untuk beraktifitas dan melaksanakan sholat tarawih. Btw, bicara soal menu berbuka, berikut ada beberapa sajian yang favorit banget di Indonesia 

1. Gorengan 

Kayaknya berbuka puasa kurang afdol tanpa kehadiran gorengan, bahkan sebagian masyarakat Indonesia menjadikan gorengan sebagai menu wajib. Selain simple, rasa aneka gorengan pun bikin nagih. Entah itu tahu isi, tempe goreng, bakwan, risol, pisang goreng, dan masih banyak lagi. 

2. Kolak 

Kuah santan manis yang berisi ubi, labu, pisang, dan kolang-kaling itu emang enak banget. Apalagi kalo disantap ketika masih hangat, gak cuma bikin kenyang tapi juga menyegarkan lho. 

3. Kurma 

Makanan manis yang sederhana itu juga favorit, bahkan memang dianjurkan untuk dimakan ketika berbuka puasa. Cukup melahap tiga buah, maka bisa menggantikan kadar gula darah setelah berpuasa seharian. 

4. Biji Salak 

Nama biji salak diambil dari bentuknya yang bulat dan warnanya seperti biji buah salak. Padahal biji salak adalah adonan yang terbuat dari tepung dicampur dengan ubi, kemudian dibentuk bulat-bulat dan direbus. Rasanya jadi tambah nikmat ketika disantap bersama kuah gula dan santan. 

5. Kue Tradisional 

Aneka jajanan pasar tradisional juga favorit lho, selain beragam pilihannya, cita rasa lokal jajanan itu juga nikmat. Contohnya kayak kue putu, pancong, sorabi, klepon, dadar gulung, onde-onde, lemper, dan lain-lain. 

Intinya, berbuka dengan yang manis memang dianjurkan, tapi jangan terlalu berlebihan yah!

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
499 POIN
Token Listrik PLN 20 Ribu
499 POIN
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments