Kuliner Khas Kota Medan yang Mampu Memuaskan Lidah, Mantap!
 


Kuliner Khas Kota Medan yang Mampu Memuaskan Lidah, Mantap!

Andin
16 Apr 2018
Poin Ekstra

Ketika berkunjung ke setiap daerah yang ada di Indonesia, kurang lengkap rasanya kalo gak nyobain ragam kuliner khas masing-masing daerah tersebut. 

Salah satunya adalah kota Medan, Sumatera Utara. Bagi kamu yang berencana mau mampir ke kota tersebut, jangan lupa untuk menikmati ragam kulinernya yang dijamin memuaskan lidah. Mulai dari hidangan bercita rasa pedas, gurih, hingga manis. Berikut ulasannya 

1. Kari Bihun Tabona 

tripcanvas.co

Sajian yang pertama dijual oleh seorang pedagang kaki lima di Jalan Mangkubumi No.17, Medan Madiun, tapi cita rasanya dijamin gak kalah sama resto bintang lima. Ada dua pilihan kari, yaitu ayam dan sapi dicampur dengan bihun berkuah kental yang nikmat banget. Harga per porsinya dibanderol sebesar Rp27 ribu rupiah gaes

2. Nasi Ayam Mama Koki 

tripcanvas.co

Banyak pelanggan yang bilang kalo masakan di kedai Nasi Ayam Mama Koki beda banget sama yang lain. Karena ayam goreng disini berpadu dengan saus manis yang menyerap sampai ke daging. Harganya juga standar, sekitar Rp29 ribu rupiah per porsi. Lokasinya ada di Jalan Singa, Pandau Hulu II, Medan. 

3. Martabak Piring Murni 

tripcanvas.co

Sesuai sama namanya, martabak manis ini dimasak langsung diatas piring. Perpaduan antara adonan tebal-kenyal dan rasa klasik cokelat-kacang-keju mampu memberikan kepuasan tersendiri pada lidah. Apalagi harganya termasuk murah, cuma sekitar Rp3 ribu rupiah per porsi. 

4. Papa Kerang Medan 

tripcanvas.co

Papa Kerang Medan udah terkenal banget sampai ke mancanegara, selain karena kelezatan bumbunya, suasana tempat papa kerang juga asyik buat makan rame-rame. Harga per porsinya dibanderol sebesar Rp12 ribu rupiah lho. Kalo gitu langsung aja dateng ke Jalan Sutomo Ujung No.102 B, Durian, Medan Timur. 

So, kalo udah tertarik sama tampilannya, jangan lupa dicobain yah!

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter