Dulu, Empat Makanan ini Cuma Boleh dimakan sama Keluarga Keraton, Parah!
 


Dulu, Empat Makanan ini Cuma Boleh dimakan sama Keluarga Keraton, Parah!

Andin
13 Apr 2018
Poin Ekstra

Seperti yang kita tau gaes, anggota keluarga keraton di Indonesia emang punya beragam peraturan yang bisa dibilang agak rumit. Bahkan di jaman dulu, ras tersebut sangat teristimewakan dan banyak dihormati orang. Sampe-sampe ada beberapa makanan khas yang cuma boleh dikonsumsi sama keluarga keraton doang. Intinya sih, eksklusif gitu deh. 

Berikut daftar makanannya :

1. Naniura 

google.com

Naniura adalah makanan khas Tapanuli Utara yang terbuat dari ikan emas gaes. Banyak yang bilang rasanya enak banget, aroma rempah-rempahnya juga menggoda, tapi sayang jaman dulu makanan ini cuma boleh dinikmati sama deretan raja-raja Batak doang. 

2. Bistik Galantin

google.com

Bistik Galatin ini salah satu makanan khas Solo yang terinspirasi dari sajian Negeri Kincir Angin. Banyak masyarakat terdahulu yang kepengen cobain rasa dari makanan tersebut, tapi Gelatin cuma boleh disantap sama anggota keluarga Keraton Surakarta.

3. Gudeg Manggar 

google.com

Hidangan khas Yogya yang populer banget ini dulunya gak boleh dinikmati sama masyarakat biasa gaes. Untungnya sekarang udah boleh disantap sama siapa aja, bahkan udah populer banget dilidah warga lokal maupun mancanegara. 

4. Nasi Blawong 

google.com

Nasi blawong ini terbuat dari beragam jenis rempah-rempah. Menu pelengkapnya juga ada ayam goreng laos, daging lombok kethok, telor pindang, dan peyek ikan. Tapi sayang, dulu sajian ini cuma boleh dikonsumsi sama keluarga keraton kesultanan Yogyakarta  doang

Tapi tenang gaes, sekarang penyajian makanan udah gak pandang kasta lagi. Yeay! 
 

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Token Listrik PLN 20 Ribu
499 POIN
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
499 POIN
Saldo GO-PAY 25 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments