Pulau Ngada, Surga Tersembunyi yang Ada di Nusa Tenggara Timur
 


Pulau Ngada, Surga Tersembunyi yang Ada di Nusa Tenggara Timur

Andin
06 Mar 2018
Poin Ekstra

Ada banyak surga dunia yang terdapat di Nusantara gaes. Mungkin diantaranya udah banyak yang kamu tau, tapi pasti masih banyak juga yang belum kamu tau nih. Contohnya adalah salah satu surga kecil yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT). Udah pada tau belum kalo disana ada sebuah pulau yang bernama Ngada? Nah, pulau tersebut lokasinya ada di tengah pulau Flores, NTT. Luasnya mencapai 1.621 km2 dengan jumlah penduduk 142.254 jiwa.

Biar kamu makin percaya kalo Ngada adalah salah satu surga terpendam di Indonesia, kuy liat beragam spotnya

1. Kawah Wawomuda

blogspot.com

Dari gambarnya aja udah bikin kamu penasaran kan? Yoi, kawah ini letaknya ada di Pulau Ngada gaes. Kawah Wawomuda sendiri terbentuk akibat letusan Gunung Wawomuda pada tahun 2001 lalu. Uniknya, warna air yang ada di dalam kawah ini suka berubah-ubah lho. Makanya warga sekitar menjuluki tempat tersebut sebagai Mini Kelimutu.

2. Air Terjun Ogi

blogspot.com

Air terjun Ogi memiliki ketinggian 30 meter gaes. Aliran air yang ada disana punya debit yang cukup besar lho, makanya bisa tercipta suasana yang sejuk banget. Apalagi ditambah sama pepohonan hijau yang masih asri. Mantap!

3. Mawar Laut

blogspot.com

Di lautan pulau Ngada terdapat keindahan bawah laut yaitu karang yang warnanya mirip banget kayak bunga mawar. Para wisatawan bilang sih kalo karang tersebut memang sebuah mawar yang ada di laut gaes. Keren banget kan? Cocok deh buat kamu yang hobi diving.

Jadi, pulau Ngada udah pantes disebut salah satu surga dunia yang ada di Nusantara belum?

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Saldo GrabPay 25 Ribu
499 POIN
Saldo GO-PAY 25 Ribu
499 POIN
Token Listrik PLN 20 Ribu
Saldo GrabPay 25 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments