Ternyata ini Toh Penyebab Menjamurnya Minuman Thai Tea?
 


Ternyata ini Toh Penyebab Menjamurnya Minuman Thai Tea?

Andin
03 Jan 2018
Poin Ekstra

Minuman apa sih yang lagi booming sekarang? Yap gaes, Thai Tea adalah minuman yang sedang menjamur dimana-mana. Hampir disetiap sudut kota Jakarta kalian bisa ketemu sama penjual Thai Tea, dari yang berlabel Thailand hingga Indonesia. Ternyata minuman asal Teh tersebut bukanlah sembarang berasal dari daun teh. Thai tea punya sejarah tersendiri dari negara asalnya, cara memasak dan bentuk gelasnya pun diatur sebaik mungkin supaya menjadi minuman yang sempurna gaes. 

Apa aja sih yang membuat Thai Tea unggul dari minuman lainnya di zaman now? Begini nih rangkumannya gaess 

1. Mengandung Rempah-Rempah 

inovasee.com

Selain daun teh nya yang berasal dari Thailand, racikan thai tea juga terbuat dari rempah-rempah seperti orange blossom water, star anise, asam jawa, dan kayu manis. Campuran tersebutlah yang membuat rasa teh ini lebih menyegarkan dan enggak eneg ketika dikonsumsi. Iya kan gaes?

2. Tidak Boleh Sembarangan Membuatnya 

inovasee.com

Ternyata gaes, cita rasa Thai Tea akan berbeda ketika kita tidak mengikuti cara yang dianjurkan dari negara asalnya. Menurut kepercayaan orang Thailand, dalam merebus atau menyeduh teh tersebut butuh durasi selama tujuh menit. Sehingga perpaduan antara teh dan rempah-rempahnya bakal lebih menyerap dan semakin solid. 

3. Menggunakan Susu Kental Manis untuk Memperkuat Rasa

inovasee.com

Udah pada tau dung kalo susu juga mengandung gizi yang baik? Kurang apa lagi yah gaes, Thai Tea sendiri sudah mengandung banyak vitamin dan ditambah lagi dipadukan dengan susu kental manis. Meskipun susu tersebut bukanlah bahan utama, namun dijamin dapat memperkaya rasa dari Thai Tea tersebut Lho.

4. Manfaatnya Bagi Kulit 

inovasee.com

Tuh, terbukti kan gaes? Thai tea ternyata memiliki manfaat yang sangat baik jika kita mengkonsumsinya secara rutin, kandungan gizi yang meliputi vitamin C dan E ternyata bermanfaat sebagai antioksidan penanggak radikal bebas. Cucok deh untuk kesehatan kulit kalian, terutama bagi para wanita yahh ...

Buat kalian generasi penerus di Indonesia, mending buruan deh buat ramuan teh yang bakal banyak diminati masyarakat sekitar gaes. Syukur-syukur bisa racikan tersebut bisa hijrah ke berbagai negara lainnya, setuju gak?

Poin Ekstra

Dapatkan

KOIN

Kumpulkan

POIN

Menangkan

HADIAH

499 POIN
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
499 POIN
Token Listrik PLN 20 Ribu
499 POIN
Saldo GrabPay 25 Ribu
Saldo Mandiri e-Money 25 Ribu
Token Listrik PLN 20 Ribu
Pulsa Semua Operator 25 Ribu


Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

  • Pastikan kamu sudah Login
  • Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
  • Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter

Facebook Comments

Disqus Comments