Ngeri! Makanan Ekstrim ini Ternyata Khas Indonesia
 

Ngeri! Makanan Ekstrim ini Ternyata Khas Indonesia

Makanan Ekstrem/ Foto: Winnetnews.com

Poin Ekstra

Indonesia dikenal sebagai negara dengan beragam budaya. Setiap daerah di tanah air memiliki adat istiadatnya masing-masing. Perbedaan ini membuat kuliner yang ditawarkan juga berbeda-beda. Dari beragam kuliner tersebut ada pula yang ekstrim dan bikin anda bergidik saat melihatnya. Berikut makanan ekstrim khas Indonesia yang tak lazim disajikan dibawah ini!

Lawar Khas Bali

Lawar khas Bali/ Foto: Kxcdn.com

Bila berkunjung ke Bali tentu anda ditawarkan sate lilit yang menjadi menu andalan pulau dewata tersebut. Selain kuliner berbahan daging, Bali juga punya menu makanan berbahan sayur-sayuran. Salah satunya ialah lawar yakni masakan campuran sayur mayor dan daging cincang yang dilumuri bumbu hingga merata. Ada dua jenis lawar yaitu lawar putih dan lawar merah.  Jenis lawar merah bisa dibilang ekstrim karena menggunakan campuran darah babi atau darah ayam. Dalam proses mengolahnya juga tidak dimasak hanya dicampur bumbu dan diaduk dengan tangan. Begitu pula dengan darah binatang yang digunakan tidak melalui proses dimasak. Lawar juga sering disajikan sebagai sesajen pada hari tertentu.

Ampo Dari Jawa Timur

Ampo dari Jawa/ Foto:Genpi.co

Jajanan wafer roll memang umum diperjualbelikan di tanah air. Snack ini juga digemari oleh semua kalangan mulai anak-anak hingga kalangan dewasa. Bagaimana bila wafer roll anda terbuat dari tanah liat? Apakah masih berminat untuk mencicipinya?.  Snack wafer roll dari tanah liat ini ternyata ada di daerah Tuban. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan ampo. Kabarnya ampo mampu mengobati beberapa penyakit seperti panas dalam bahkan sistem pencernaan.  Anda bisa membeli ampo sebagai buah tangan yang unik ketika berlibur ke Tuban.

Torpedo Andalan Gorontalo

Torpedo/ Foto: Okezone.com

Ada pula sajian torpedo yang khas dari Gorontalo. Makanan ini berupa testis kambing atau sapi yang bermanfaat untuk stamina dan vitalitas pria. Torpedo biasanya diolah dengan beragam cara seperti sate, kare hingga gulai. Didalam torpedo juga mengandung LDL lemak jahat dan menyimpan banyak zat buangan.  Biarpun begitu kandungan testeoronnya memang sangat tinggi. Tak heran banyak menyukai makanan ini walau terbilang ekstrim. Jadi berani mencoba kuliner diatas?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
13 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Apakah yang membuat Lawar dikenal sebagai makanan ekstrim?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.