KFC Aan Luncurkan Nuansa Menu Sehat Bernama Vegan Chicken
 

KFC Aan Luncurkan Nuansa Menu Sehat Bernama Vegan Chicken

Menu sehat KFC/ Foto: Cachefly.net

Poin Ekstra

KFC pertama kali mengumumkan rencananya untuk mencoba ayam vegetarian pada bulan Mei lalu dalam upaya untuk menawarkan variasi yang lebih sehat kepada konsumen. "Ketika masalah obesitas meningkat dalam rantai makanan cepat saji, membuktikan bahwa konsumen ingin mendapatkan asupan makanan dalam keseharian yang lebih sehat dan kami akan segera mencoba alternatif vegetarian untuk ayam," ungkap Mirror.

"Kami tahu orang-orang menyambutnya dengan lebih antusias daripada sebelumnya tentang makan yang bergizi baik, dan kami menghadapi tantangan besar dalam mengubah persepsi mereka tentang apa yang kami tawarkan," kata Victoria Robertson Kepala Inovasi Makanan untuk KFC Inggris.

Sebelumnya, KFC sempat mencoba beberapa alternative untuk makanan yang lebih sehat. Keberhasilannya dalam meluncurkan produk Rice Box misalnya. Produk yang simple tersebut cukup laris di pasaran dan menunjukkan bahwa penggemar KFC akan memilih opsi makanan yang lebih praktis namun tetap sehat. Tentu saja, menu baru dan perubahan resep diharapkan harus sama lezatnya dengan sebelumnya. KFC juga akan melakukan perombakan pada apa yang disebut sebagai program perubahan perilaku yang dirancang untuk membantu konsumen membuat pilihan yang lebih sehat.

Perusahaan berjanji tahun lalu untuk mengurangi jumlah kalori per porsi sebanyak 20%. Ini juga menciptakan berbagai pilihan makan siang dan makan malam yang semuanya akan di bawah 600 kalori, dan melakukan percobaan menawarkan opsi yang berbahan sayuran secara gratis, bukan kentang goreng. Kepala Bagian Pemasaran KFC juga menambahkan, "Program kami tidak hanya akan melayani pelanggan dengan berbagai hidangan makan siang dan makan malam yang luar biasa dan lezat, tetapi kami juga akan membantu pelanggan menemukan cara untuk mendapatkan pilihan yang lebih praktis."

Hasil gambar untuk kfc veganKFC Vegan/ Foto: Instagram.com

Menurut MacKenzie, “Semua orang di industri makanan dan minuman, dari makanan cepat saji hingga restoran tradisional, sedang diteliti terkait kandungan nutrisi makanan mereka. Sebagai pemimpin industri dan merek terkenal di dunia, kami tahu bahwa kami memikul tanggung jawab untuk membantu menggerakkan sektor ini ke depan.

Proogram ini juga bekerja untuk mengurangi kadar garam, lemak, dan gula, mengikuti rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia. Menurut situs web KFC, penelitian secara berkala terhadap produk makanan bertujuan untuk memotong kadar garam sebanyak 50% di seluruh menu kami, mengurangi kadar lemak jenuh dalam minyak goreng kami sebesar 10%, dan memangkas kalori yang terkandung dalam minuman kami."

Meskipun KFC UK baru saja memulai perjalanannya ke menu makanan vegetarian, cabang-cabangnya di Vietnam telah menjadi berita utama tahun lalu karena berhasil meluncurkan dua pilihan menu vegan baru. Makanan seperti sandwich vegan dan semangkuk nasi, hanya ditandai sebagai vegetarian di situs web yang bermerek. Sandwich tersebut menampilkan dada ayam panggang yang telah dicampur secara merata dengan bahan-bahan alami, disajikan dengan tomat segar, sayuran hijau, dan mayones yang tidak mengandung telur, disajikan bersama roti wijen. Sedangkan untuk menu semangkuk nasi, yang tampilannya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, adalah campuran nasi goreng dan nasi putih yang dipadukan dengan rumput laut panggang, salad hijau, dan salad ayam suwir-suwir. Sayangnya, menu vegan tersebut hanya tersedia di cabang di Vietnam selama bulan Juli saja.

Hasil gambar untuk kfc veganKFC Vegan/ Foto: Mirror.co.uk

Sementara dunia menunggu ayam vegan tiba di KFC, situs web Veganuary mencantumkan opsi makanan vegan di waralaba. Rencananya, opsi vegan yang akan dipasarkan secara meluas meliputi kentang goreng yang dimasak terpisah dalam minyak sayur, jagung rebus tanpa mentega, kacang hijau, salad house dengan balutan saus Italia berwarna keemasan, pilihan saus kari dan kacang BBQ. TInggal menunggu peluncurannya di Indonesia, nih!
 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
12 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.