Indonesia Punya Jalan Tol yang Cantiknya Mirip Pemandangan di Swiss
 

Indonesia Punya Jalan Tol yang Cantiknya Mirip Pemandangan di Swiss

Keindahan jalan Tol Salatiga/ Foto: detik.net.id

Poin Ekstra

Pembangunan jalan tol di tanah air berfungsi mempermudah transportasi. Kebutuhan logistik jadi lebih mudah dikontrol.

Tak heran bila pemerintah banyak membangun infrastruktur berupa jalan tol. Salah satu jalan tol yang menarik perhatian ialah tol Bawen-Salatiga.

Menyusuri jalanan di tol ini berasa berada di negara Swiss. Pemandangan alam yang luar biasa membuat anda menikmati perjalanan. Tol ini bahkan sempat mendapatkan predikat jalan tol paling indah di Indonesia.

Gerbang Tol Salatiga Yang Disambut Gunung Merbabu

Gerbang tol Salatiga disambut Gunung Merbabu/ Foto: presidentpost.id

Gerbang tol Salatiga ini memang sempat viral. Pasalnya posisi gerbang tol tepat di hadapan gunung Merbabu. Gunung Merbabu sendiri memiliki ketinggian 3.145 mdpl.

Sebenarnya selain gunung Merbabu ada pula tiga gunung lainnya disini. Gunung – gunung tersebut diantaranya ialah Sumbing dan Merapi yang ada disisi kiri dan Sindoro di sisi kanan.

Tak heran bila saat memasuki gerbang tol banyak penumpang kendaraan roda empat yang sibuk memfoto pintu masuk tol. Apalagi saat senja maupun ketika matahari tiba.

Julukannya Panoramic Tol Road

Tol ini juga mendapatkan julukan sebagai panoramic tol road. Seperti namanya sepanjang jalan tol anda bisa menikmati pemandangan hijau yang tertata epic. Tol yang dibuka sejak 2017 ini memiliki panjang jalan hingga 17.6 kilometer.

Apalagi saat matahari terbenam maka pemandangan langit coklat dipadu dengan hijaunya daratan bikin anda berasa di Swiss. Tak heran bila banyak yang menyebut jalan tol ini memiliki panorama menarik.

Panoramic Tol Road/ Foto: idntimes.com

Sayangnya jalan tol ini tidak bisa dijadikan tempat selfie. Apalagi dijadikan pemberhentian sesaat. Pada akhirnya anda hanya bisa mengabadikan panorama tol ini didalam mobil ketika duduk di kursi penumpang.

Ada Rest Area Untuk Spot Foto

Sport berfoto di tol Salatiga/ Foto: phinemo.com

Tol Bawean memang memiliki medan lembah dan gunung. Ketika matahari tiba akan banyak awan menyelimuti kaki gunung Merbabu. Saat senja tiba silauan cahaya coklat yang cantik menyinari lembahnya.

Untuk menikmatinya anda bisa berhenti di rest area terdekat. Disini selain bisa beristirahat, makan juga bisa berselfie ria. Lebih aman dan nyaman deh!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
04 Dec 2019

20 Poin Ekstra
Sejak tahun berapakah jalan tol ini dibuka?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.