Tips Naik Pesawat Bersama Si Kecil Agar Liburan Terasa Lebih Nyaman
 

Tips Naik Pesawat Bersama Si Kecil Agar Liburan Terasa Lebih Nyaman

Bersama si kecil di dalam pesawat/ Foto: Orami.co.id

Poin Ekstra

Liburan akan segera tiba sebentar lagi, pastinya setiap orang sudah tak sabar menghabiskan waktu tersebut untuk jalan-jalan. Sayang para ibu biasanya mengurungkan niat untuk traveling ke tempat yang jauh bila buah hati masih dibawah 5 tahun. Mereka takut anak akan rewel jika diajak naik pesawat. Belum lagi bila sudah menangis dan mengganggu penumpang lainnya. Sebenarnya traveling dengan naik pesawat sambil membawa balita mudah dilakukan jika anda tahu caranya. Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi bila hendak traveling bersama anak dengan pesawat terbang.

Sesuaikan Jadwal Penerbangan Dengan Jam Tidur Anak

Batita dalam pesawat/ Foto: Motherandbaby.co.id

Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah memilih penerbangan yang sesuai dengan jam tidur anak. Ketika lepas landas anak akan terlelap dan anda tak pusing-pusing untuk menangkannya. Sebelum membeli tiket pesawat pastikan bahwa maskapai yang anda pilih memperbolehkan  penumpang dibawah 2 tahun. Selain itu usahakan untuk check in mandiri atau online check in jadi di bandara tinggal drop off bagasi saja di counter check in. 

Berikan Tanda Pengenal Pada Sikecil

Batita/ Foto: Grid.id

Ada baiknya berikan tanda pengenal pada sikecil bisa berupa bros ataupun gelang. Tanda pengenal ini buat jaga-jaga saja bilamana anak terlepas dari pengawasan anda. Dengan begitu bila ia tersesat bisa menghubungi anda dengan mudah. Tidak lupa untuk memilih kursi yang nyaman untuk buah hati. Kenyamanannya merupakan kenyamanan anda saat naik pesawat nantinya.

Bawa Barang Kesukaannya

Balita/ Foto: Bukalapak.com

Tidak lupa bawalah barang-barang kesukaannya yang masih memungkinkan untuk dibawa. Misalnya saja buku bacaan favorit atau mainan miniatur, boneka atau lego yang kerap dimainkannya. Jadi ketika ia mulai rewel anda bisa menghiburnya dengan barang-barang yang disukai buah hati. Anda juga bisa bermain dengannya sebelum penerbangan agar moodnya bagus dan ia lelah sehingga saat terbang ia akan mudah tidur.

Jangan Lupa Perlengkapan Balita

Balita/ Foto: Orami.co.id

Jangan lupa membawa perlengkapan balita anda. Misalnya saja pampers, susu atau obat-obatan yang dibutuhkan. Tidak lupa bawa camilan bila ia malas minum susu bisa disogok dengan camilan tersebut. Pastikan pula kesehatan sikecil dalam keadaan sehat atau tidak sakit.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
07 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Berikut tips-tips naik pesawat bareng si kecil, kecuali?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.