Ternyata Ada Jasa 'Teman Jalan' Buat Kamu yang Mau Solo Backpacker di Bali!
 

Ternyata Ada Jasa 'Teman Jalan' Buat Kamu yang Mau Solo Backpacker di Bali!

Ubud, Bali/ Foto: Wanderlustchloe.com

Poin Ekstra

Jika sebelumnya kita lebih sering mengenal jasa travel yang akan memandu kita saat liburan, seorang Backpacker yang keranjingan jalan-jalan di Bali menawarkan diri untuk menemanimu jalan-jalan. Bagaimana ceritanya? Aryan, dalam akun Instagramnya yang bernama @aryanatar adalah seorang Blogger sekaligus Traveller yang berdomisili di Bali. Untuk memanjakan hobinya, ia berinisiatif membuat sebuah project di Bali yang dinamakan #TemanJalanAryan.

Hasil gambar untuk teman jalan aryan baliTeman Jalan di Bali/ Foto: Twimg.com

Ide tersebut mulai tercetus ketika salah satu temannya ingin berlibur dan mengunjungi banyak tempat wisata di Bali yang sebelumnya jarang terjamah oleh wisatawan. Tentunya, mengunjungi beberapa lokasi akan lebih menyenangkan jika menggunakan kendaraan bermotor dan terhitung lebih hemat. Sayangnya teman perempuan Aryan tidak dapat mengendarai sepeda motor. Kemudian dengan senang hati Aryan mengantarkan teman Backpackernya tersebut ke beberapa lokasi yang ingin ia kunjungi.

Meskipun banyak tempat wisata di Bali yang seringkali menjadi destinasi favorit, Aryan punya banyak spot tempat wisata yang belum banyak dikunjungi para wisatawan. Bagi para perempuan yang hobi Solo Backpacker, bantuan Aryan akan sangat dibutuhkan terutama saat tidak bisa membawa motor atau mengendarai mobil sendirian. Aryan mengaku, ia sama sekali tidak berniat untuk membuka jasa travel agent perjalanan. Ia sepenuhnya hanya ingin membantu para Solo Backpacker baik laki-laki maupun perempuan yang ingin menjelajah tempat-tempat di Bali.

Hasil gambar untuk solo backpacker baliSolo backpacker in Bali/ Foto: Digitaloceanspaces.com

Konsepnya, karena tidak bertujuan membuka jasa travel agent perjalanan, anggaplah Aryan sebagai teman jalan yang akan mengantarkanmu ke tempat wisata sesuai keinginan. Terlebih dahulu kamu bisa merencanakan liburan di Bali dengan mengunjungi akun Instagram Aryan. Dalam akun Instagram tersebut terdapat banyak pilihan lokasi wisata yang sebelumnya sudah sering Aryan kunjungi. Setelah itu, persiapkan budget liburan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai teman jalan, tentunya seluruh biaya perjalanan seperti tarif parkir, tiket masuk, dan bensin menjadi tanggungan kamu. Jangan sampai kamu justru malah merepotkan Aryan, ya!

Benefit apa yang akan kamu dapatkan? Jika sebelumnya kamu merasa kesulitan saat mengambil foto ketika sedang backpacker sendirian, dengan senang hati teman jalan akan membantumu mengambil gambar yang lebih baik daripada ber-selfie. Lagipula, perjalananmu bisa lebih hemat dengan menggunakan motor atau mobil karena cukup mengeluarkan biaya bensin. Jasa travel agent perjalanan mungkin bisa memberimu penawaran yang  memberimu kemudahan tanpa harus naik kendaraan umum, namun jadwalnya tidak akan se-fleksibel jika kamu backpacker dengan teman jalan.

Hasil gambar untuk solo backpacker baliSolo Backpacker/ Foto: Indietraveller.co

Rata-rata solo backpacker tidak ingin repot dengan membuat itinerary rute, jadi kamu bisa melihat jadwal yang sudah dibuat oleh Aryan dan menyesuaikan dengan tanggalnya. Penggagas teman jalan ini mengaku karena tinggal di Bali, banyak tempat-tempat di Bali yang sudah dipahaminya. Meskipun tidak menetapkan tariff, Aryan sudah cukup merasa senang jika bisa membantu para solo backpacker yang ingin mengunjungi Bali.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
06 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.