Sensasi Berenang dengan Ribuan Ubur-Ubur 'Tak Menyengat' di Pulau Kakaban
 

Sensasi Berenang dengan Ribuan Ubur-Ubur 'Tak Menyengat' di Pulau Kakaban

Poin Ekstra

Pulau Kakaban merupakan pulau terluar di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang wajib banget traveler kunjungi. Mengapa? Karena pulau tersebut memiliki panorama serta suasana alam yang bakal bikin pengunjung betah berlama-lama disana.

Image result for pulau kakaban

Lebih menariknya lagi, pulau ini memiliki luasan yang didominasi oleh danau sekitar 80 persen ketimbang daratannya. Air danau tersebut berasal dari rembesan air laut dan kucuran hujan, di dalamnya ternyata terdapat habibat ubur-ubur mini yang tidak menyengat dalam jumlah ribuan. Ada dua jenis ubur-ubur disana, yaitu Golden Jellyfish dan Moon Jellyfish yang masing-masing memiliki warna berbeda mulai dari jingga kemerah-merahan, putih hingga ada yang terlihat seperti ungu muda.

Image result for pulau kakaban

Karena ubur-ubur yang tak menyengat itu, pengunjung diperbolehkan untuk berenang di danau tersebut. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, paling utama adalah dilarang menggunkan sunblock atau krim apapun. Karena zat kimia tersebut akan mencemari habitat ubur-ubur yang dikhawatirkan bisa membunuh kehidupan mereka. Lalu, jangan menggunakan alat bantu renang seperti kaki katak karena bisa melukai ubur-ubur, dan tidak boleh memegang atau mengangkat ubur-ubur ke luar dari air. Yang terakhir, pengunjung tidak boleh melompat ketika ingin berenang di danau tersebut.

Image result for pulau kakaban

Untuk menuju pulau tersebut, aksesnya bisa dimulai dari Bandara Kalimarau, Tanung Redeb, Kabupaten Berau. Pengunjung bisa meneruskan perjalanan dengan speedboat berkapatsitas 200 PK selama 3 jam, atau bisa melewati Tanjung Batu selama 2 jam perjalanan yang berikutnya dilanjut dengan speedboat sekitar 1 sampai 2 jam.

Kalau begitu, ayo atur waktu liburan ke Pulau Kakaban untuk bisa berenang dengan ribuan habitat cantik ubur-ubur nan baik hati.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
07 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan jenis ubur-ubur yang ada di Pulau Kakaban?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.