Sedikit Pencerahan Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Liburan ke Bali
 

Sedikit Pencerahan Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Liburan ke Bali

Bali/ Foto: Cloudfront.net

Poin Ekstra

Sebagai turis lokal, Bali yang kita kenal adalah Bali yang pantainya indah, pemkamungan kuil-kuil eksotis, ragam kuliner tradisional yang memanjakan lidah, hotel mewah, dan hamparan hijau hutan dan sawah yang masih alami. Tidak heran jika Bali menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Nah, kalau kamu berencana untuk berlibur ke Bali, sebaiknya ketahui terlebih dahulu fakta berikut agar waktu liburanmu tidak terbuang sia-sia!

Memilih tempat wisata yang tidak ramai dikunjungi orang

Hasil gambar untuk baliBali/ Foto: Cloudfront.net

Ada banyak tempat terkenal di Bali. Jangan terlalu terburu mengunjungi pantainya. Di Bali terdapat ragam wisata berupa kuil-kuil megah yang tersebar di daerah Karangasem. Kamu juga dapat mengunjungi puncak tebing yang indah di Karma Kkamura. Jika masih punya cukup waktu, opsi ke dua kamu bisa mengunjungi pantai-pantai memukau di dekat Ubud. Ada juga sungai Ayung dan Sungi yang menyajikan pemkamungan yang indah, serta lembah Uluwatu yang menakjubkan. 

Menginap sekaligus berlibur

Dikenal dengan nama staycation atau berlibur dengan hanya menikmati penginapan di Bali. Jika kamu ingin merasakan relaksasi, kamu juga bisa menghabiskan waktu sekedar tidur-tiduran, menikmati pemkamungan di sekitar penginapan, dan menyantap sarapan hingga makan malam yang disajikan penginapan. Di Bali, kamu bisa menemukan banyak jenis penginapan yang ramah-anggaran yang disediakan bagi pelancong yang beranggaran terbatas. Sebagai pilihan, ada beragam hotel sekaligus butik, hotel melati, dan hotel mewah di Kuta. Apakah kamu berencana untuk menginap di kamar yang menawarkan pemandangan lembah atau pantai? kamu pun dapat memilih menginap di hotel di daerah Gianyar untuk menikmati lembah yang eksotis.

Hasil gambar untuk baliBali/ Foto: Expedia.com

Untuk memanjakan perut dan lidah, kamu dapat berjalan menyusuri restoran dekat pantai di sekitar pantai Legian. Di sana, pengunjung juga dapat memilih opsi 'menginap sekarang, bayar nanti' jika ingin menginap di restoran butik dan hotel mewah. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, bandingkan harganya terlebih dahulu dengan berbagai situs. Di Bali, ada pilihan homestay yang nyaman di beberapa area di mana kamu dapat merasakan aneka hidangan lokal dan budayanya selama kamu tinggal. Tempat yang Ubud, Kuta, Nusa Dua, dan Seminyak menawarkan beberapa homestay terbaik di Bali.

Pilih sarana transportasi yang mudah dan tradisional

Cara paling nyaman untuk melakukan perjalanan melintasi kota adalah dengan sepeda. Menyewa sepeda juga merupakan cara yang murah untuk berkunjung ke Bali. Taksi juga tersedia jika kamu siap membayar sedikit biaya ekstra. Jika kamu memerlukan driver, kamu dapat memesannya menggunakan aplikasi lokal seperti Go-JEK. Di Bali, aplikasi ini sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhanmu akan driver atau mobil sewa. Hanya saja, kamu akan lebih menikmati perjalanan dengan memanfaatkan sepeda untuk sekedar melihat keseharian masyarakat Bali. Selain itu, banyak wisatawan yang memilih untuk berjalan kaki dari penginapan menuju tempat wisata.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Alfa Anggraini
14 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah wisatawan bisa menemukan banyak kuil-kuil?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.