Pilihan Tempat Camping yang Seru Abis di Pulau Jawa!
 

Pilihan Tempat Camping yang Seru Abis di Pulau Jawa!

Rekomendasi tempat camping di pulau Jawa/ Foto: blogspot.com

Poin Ekstra

Bingung mengisi liburan di akhir pekan? Mungkin berkemah bisa jadi salah satu pilihan. Anda bisa sejenak menepi dari kesibukan kota dan merasakan kesejukan udara di pagi hari. Serta jauh dari gadget yang mengisi keseharianmu.

Ada beberapa tempat di pulau Jawa yang cocok banget dijadikan tempat camping. Selain dekat dengan alam tempat camping ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Penasaran? Yuk melipir ke tempat-tempat ini saat libur tiba.

Kampoeng Awan Yang Menampilkan Pegunungan

Desa Megamendung punya camping ground favorit warga Bogor yakni kampoeng awan. Seperti namanya berkemah disini berasa tinggal di negeri di atas awan, kawasan yang memiliki luas 3.5 hektar tersebut dipercantik dengan hutan pinus.

Kampoeng awan Megamendung/ Foto: bukalapak.com

Tak hanya itu saja anda juga bisa menikmati keindahan air terjun. Airnya jernih dan menyegarkan untuk cuci muka di pagi hari. Bila malam tiba maka hiasan lampu yang tertata rapi di camping ground menimbulkan nuansa romantis.

Fasilitas lainnya yang dimiliki tempat ini ialah tempat mandi, kolam renang hingga jalur trekking.

Berkemah Di Hadapan Ombak Pantai Kuncaran

Tak melulu di kawasan hutan, berkemah juga seru dilakukan di tepi pantai. Salah satunya di pinggiran pantai Kuncaran. Pantai Kuncaran terletak di Malang tepatnya di Sidurejo, Gedangan. Kawasan pantai ini diselimuti pasir putih yang lembut. Belum lagi ombak samudera Hindia yang menawan.

Pantai Kuncaran/ Foto: digitaloceanspaces.com

Untuk memasuki pantai ini anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.7.000. bila anda membawa kendaraan pribadi maka akan dikenakan biaya parkir Rp.2.000-Rp.5.000. pemandangan sunset dan sunrise disini sangatlah cantik dan sering dijadikan obyek fishing.

Tanakita Camping Ground, Bisa Kemah Tanpa Bawa Tenda

Tanakita Camping Ground/ Foto: blogspot.com

Salah satu tempat camping menarik di Jawa Barat ialah Tanakita Camping Ground. Tempat ini berada di kawasan taman nasional gunung Gede Pangrango Sukabumi. Berkemah di tempat ini tak perlu repot membawa tenda.

Telah disediakan perlengkapan kemah seperti tenda, sleeping bag ataupun kasur. Anda juga bisa mandi air hangat dan hanya bawa perlengkapan pribadi aja. Gimana tertarik untuk berkemah disini pekan ini ?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
29 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah Kampoeng Awan berlokasi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.