Pesona Indah Pantai Gunung Payung di Pulau Dewata
 

Pesona Indah Pantai Gunung Payung di Pulau Dewata

Poin Ekstra

Pesona alam di pulau Dewata selalu memberi kepuasan kepada setiap pengunjung, terutama dari segi pantainya yang cantik dan menawan. Salah satu yang masih tersembunyi adalah Pantai Gunung Payung. 

Pantai tersebut termasuk memiliki tampilan berbeda dari yang lain lho, karena lokasinya itu gak langsung berhadapan dengan pantai. Kamu harus menuruni sejumlah anak tangga yang berkelok ketika sampai di gerbang daerah Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 

Image result for curug bojong pangandarangoogle.com

Sayangnya, akses tersebut tidak mudah, jalannya sedikit rusak, licin, berkelok dan curam. Air terjun yang sangat besar ini berlokasi tepat di tengah hutan, lokasinya sekitar 15 km dari Pangandaran dengan rute jalan yang agak membingungkan. Tapi tenang, karena rasa lelah akan segera terbayarkan dengan keindahan alamnya. Sebetulnya Objek wisata ini awalnya merupakan kawasan hutan yang disulap menjadi area wisata.Sebelum dinamai Curug Bojong, Curug ini bernama Curug Sawangan. Menurut cerita yang  yang beredar Curug ini dulunya bernama Curug Sawangan.

Image result for curug bojong pangandarangoogle.com

Hal tersebut dikarenakan wisata curug pangandaran ini dulunya menjadi tempat tujuan semua suku bangsa dari Ras, Suku dari berbagai Negara. Pada zaman dulu, curug ini di huni oleh seorang warga Negara asing yang telah menjadi muslim. Warga Negara asing tersebut memiliki gelar yaitu “Kiyai Mangun Jantra.Lambat laun Curug ini berganti nama menjadi Curug Bojong, hal tersebut dikarenakan terdapat aliran sungai yang berasal dari Kampung Bojong dan pada akhirnya masyarakat mengenal dan menyebut curug ini dengan nama Curug Bojong. Penduduk lokal daerah sukahurip juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Image result for curug bojong pangandarangoogle.com

Dimana lokasi Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat ? seperti yang tertulis di atas lokasi Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat terletak di desa Sukahurip, Pangandaran, Jawa Barat 46397, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik Obyek Wisata Curug Bojong di Sukahurip Pangadaran Jawa Barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Image result for curug bojong pangandaran raftinggoogle.com

Di Curug bojong ini ada 3 level alias 3 tingkat air terjun, Foto diatas adalah tingkat 1 dan ini yg biasa ramai pengunjung. Curug Bojong menawarkan pengalaman adrenalin yang luar biasa, pasalnya selain arus sungai yang kencang juga ditambah dengan adanya bongkahan-bongkahan batu besar yang ada di sekitar sungai. Suasana ngeri-ngeri sedap akan anda rasakan ketika mencoba wahana River Tubing di sini. Btw, taukah kamu apa itu River Tubing? River Tubing sebenarnya sama dengan rafting atau olahraga arung jeram. River tubing, menurut Yuni, secara prinsip adalah aktivitas wisata yang dilakukan di medan sungai, aliran irigasi, dan sungai yang mengalir di dalam gua. Sarana atau alat yang digunakan untuk river tubing adalah ban karet.

Image result for curug bojong pangandaran raftinggoogle.com

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Amalia Yunita mengatakan perkembangan wisata river tubing tak terlepas dengan kegiatan arung jeram. Menurutnya, river tubing berkembang di Sungai Alas, Aceh pada tahun 1990. Saat ini, wisata river tubing telah berkembang di Indonesia. Wisata river tubbing mulai berkembang 5-10 tahun yang lalu di berbagai provinsi di Indonesia seperti Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Kini, wisatawan bisa menemukan wisata river tubing seperti di Goa Pindul (Yogyakarta), Goa Kalisuci (Yogyakarta), Sungai Citanduy (Ciamis), Sungai Santirah (Pangandaran), Sungai Kali Pring Kuning (Jawa Timur) dan berbagai tempat lain seperti area curug Bojong (Pangandaran) ini. Jadi, pada mau mampir ke tempat tersebut enggak nih?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
10 Aug 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.