Menilik Keindahan Pulau Natuna yang Kini Sedang diperebutkan
 

Menilik Keindahan Pulau Natuna yang Kini Sedang diperebutkan

Pulau Natuna/ Foto: cnnindonesia.com

Poin Ekstra

Kepulauan Natuna memang sedang gencar jadi perbincangan publik. Pulau ini menjadi buah bibir setelah China terang-terangan hendak merebut pulau tersebut.

Kapal China melanggar ZEE dan dengan santai melintasi kepulauan tersebut. Biarpun sudah didatangi presiden RI dan dijaga angkatan laut nampaknya kapal China tak gentar.

Mereka kekeh ingin memiliki pulau Natuna. Biarpun begitu selain kaya akan ikan ternyata pulau ini juga menyimpan keindahan alam yang spektakuler.

Coba deh cek beberapa tempat di pulau ini siapa tahu bisa jadi destinasi wisatamu bersama keluarga.

Hutan Mangrove Pengadah

Pulau yang terletak di paling ujung selat Karimata ini memiliki hutan mangrove yang cantik. Hutan ini bernama hutan mangrove Pengadah. Letaknya di desa Pengadah kecamatan Bunguran Timur Laut.

Bila kamu sedang berada di Ranai maka cukup menempuh waktu satu jam saja untuk sampai ke tempat ini. Kawasan ini berada di muara sungai Semitan.

Hutan Mangrove Pengadah/ Foto: lintaskepri.com

Selain menikmati hutan mangrovenya kamu bisa memancing di sungai Semitan. Tak jauh dari hutan mangrove Semitan terdapat kampung Semitan.

Kamu bisa mencicipi beragam kuliner khas tempat ini. Tak hanya itu saja kamu juga bisa menanam bakau di hutan mangrove ini.

Alif Stone Park

Alif Stone Park/ Foto: blogspot.com

Bila mengunjungi Natuna tak lengkap bilamana tak singgah ke Alif Stone Park. Seperti namanya kawasan ini merupakan taman batu di pesisir pantai.

Hanya butuh waktu 15 menit untuk sampai ke Alif Stone Park dari kota Ranai. Menariknya lagi ada batu di tengah laut yang membentuk huruf Hijaiyah disini. Inilah cikal bakal mengapa tempat ini dinamakan Alif.

Masjid Agung Natuna

Masjd Agung Natuna/ Foto: mediaindonesia.com

Natuna juga punya wisata religi menarik bernama masjid agung Natuna. Masjid ini sering diklaim sebagai Taj Mahalnya Indonesia. Masjid agung Natuna memiliki arsitektur yang unik.

Biarpun dibangun pada 2007 namun masjid ini mampu berdiri kokoh hingga kini. Masjid agung Natuna bisa kamu kunjungi bila berada di kota Ranai.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Destinasi wisata disana jika sedang di Natuna? Selain destinasi diatas tak jauh dari Natuna banyak pulau kecil yang tak kalah menarik lho!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
13 Jan 2020

20 Poin Ekstra
Berada di Kecamatan manakah Hutan Mangrove Pengadah?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.