Menikmati Segarnya Udara Perkebunan Teh Kaligua di Brebes
 

Menikmati Segarnya Udara Perkebunan Teh Kaligua di Brebes

Perkebunan Teh Kaligua/ Foto: Ptpnix.co.id

Poin Ekstra

Mencari udara segar untuk Tahun Baru, ke Perkebunan Teh Kaligu, Brebes saja. Hamparan hijau tanaman teh dengan latar Gunung Slamet, membuat jiwa merasa tenang. Kawasan wisata agro Kebun Teh Kaligua, di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan Brebes, Jawa Tengah, menawarkan panorama alam yang sungguh permai, serta udara yang bersih dan segar. Inilah salah satu perkebunan teh peninggalan penjajahan kolonial Belanda.

Hasil gambar untuk agrowisata kaliguaPerkebunan  Teh Kaligua/ Foto: Detik.net.id

Kebun Teh Kaligua bukan sekedar kawasan perkebunan. Kawasan ini menyimpan eksotisme alam yang sungguh mempesonakan. Kamu yang ingin liburan Tahun Baru menghirup udara segar, ramai-ramai saja bersama keluarga ke sini. Berada di tengah agro wisata Kebun Teh Kaligua, tat kala pagi hari kamu bisa mencium kesejukan di tengah panorama alam yang sungguh memesona. Sejauh mata memandang, tetes embun terlihat menempel di dedaunan teh.

Mentari pagi pun terlihat tumpah di lereng kaki Gunung Slamet. Semburat sinarnya mampu menerobos dinding dinding gunung yang terjal. Sinar matahari terlihat berwarna kemilau keemasan dan tampak seperti selendang sutera. Perempuan-perempuan pemetik daun teh, dari kejauhan tampak bagai kawanan burung kecil di tengah gerumbul hamparan dedaunan teh. Gerak tangan mereka yang memetik daun teh menyebabkan pohon pohon ini bergoyang-goyang lembut. 

Hasil gambar untuk agrowisata kaliguaPerekbunan Teh Kaligua/ Foto: Blogspot.com

Kebun Teh Kaligua ini merupakan milik PTPN IX dan didirikan pada tahun 1889 oleh Cultur Onderneming dari Belanda. Untuk perwakilan Indonesia ditunjuk Fan Jhon Pletau co, dan dikelola oleh seorang pengusaha bernama Van De Joeng (baca Van Di Yong). Kebun teh ini berada pada 20 Km sebelah timur kota Kecamatan Bumiayu atau 15 km dari pertigaan Kaligua (dekat Flyover Kretek). Kawasan ini memiliki ketinggian bervariasi antara 1.500 - 2.050 mdpl. Untuk suhu udara berkisar antara 4 sampai 20 derajat celcius. Jadi, berminat mampir enggak nih?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
10 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.