Melipir Ke Kediri Jangan Lupa Mampir Ke Tempat Hits Ini
 

Melipir Ke Kediri Jangan Lupa Mampir Ke Tempat Hits Ini

Kediri/ Foto: Umm.ac.id

Poin Ekstra

Bila datang ke propinsi Jawa Timur jangan hanya kepincut dengan wisata yang ada di Malang aja. Kota Kediri juga punya banyak wisata kekinian yang mampu membuat anda terpana. Kota Kediri terletak 130 km barat daya dari Surabaya. Kota ini termasuk kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.  Bila anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi kota ini maka sempatkan untuk datang ke tempat wisata dibawah ini ya!

Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul/ Foto: Malangsemarang.com

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan monumen landmark kota ini. Letaknya berada di desa Tugu Rejo, Ngasem. Kira- kira butuh waktu 20 menit untuk mencapai monumen  ini dari pusat kota Kediri. Bila dilihat sekilas monumen  ini memang mirip dengan monumen  L’Arc de Triomphe yang ada di Paris, Perancis. Pada bagian dinding monumen  dilenglapi dengan relief sejarah kota Kediri dan Ganesha. Didalam monumen  juga tersedia beberapa ruangan yang bisa dipakai untuk beberapa kebutuhan. Ada ruan serbaguna, auditorium hingga ruang pertemuan. Monumen ini tak pernah luput untuk dikunjungi wisatawan ketika datang ke Kediri .

Gunung Klotok

Gunung Klotok/ Foto: Idntimes.com

Selain monumen Simpang Lima Gumul ada pula gunung Klotok. Gunung ini berada di kelurahan Pojok, kecamatan Mojoroto. Tingginya hanya 536 mdpl sehingga tak sampai sehari anda sudah dapat berada di puncak gunung. Uniknya lagi ada satu bendera merah putih raksasa yang disematkan di gunung ini. Selain bisa melihat pemandangan kota Kediri anda juga bisa berfoto dengan background bendera merah putih tersebut.

Taman Wisata Sumber Ubalan

Sumber Ubalan/ Foto: Seputarwisata.com

Bagi yang gak hobi mendaki gunung bisa pula mengunjungi taman wisata Sumber Ubalan. Taman ini berada di desa Minyak Jarak, Plosoklaten. Anda bisa datang ke tempat ini bersama buah hati. Untuk masuk ke taman ini pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000 untuk orang desawa dan Rp.8.000 untuk anak-anak. Taman wisata Sumber Ubalan merupakan kawasan hutan lindung. Didalamnya anda bisa menemukan sumber mata air yang dipercaya mampu membuat awet muda dan panjang umur. Ada pula wahana kolam perahu, sepeda air hingga taman anak-anak. 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
12 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.