Mau Traveling Ke Jepang Modal Tipis ? Cek Disini!
 

Mau Traveling Ke Jepang Modal Tipis ? Cek Disini!

Poin Ekstra

Jepang dikenal sebagai negara yang maju dan canggih dari Asia Timur.  Tak hanya dikenal dengan kemajuan teknologinya saja namun juga biaya hidup yang tinggi di Asia. Untuk tinggal di Jepang rata-rata warganya menghabiskan uang Rp.1.000.000 per hari. Biarpun begitu hal ini tak menghalangi para traveler dari berbagai belahan dunia untuk mengunjungi negeri sakura tersebut termasuk turis Indonesia. Jalan-jalan ke Jepang memang butuh modal yang besar namun tak menutup kemungkinan traveler dengan budget tipis bisa traveling kesana.

1. Gunakan Visa Waiver Yang Murah dan Tahan Lama

Image result for Visa Waivergoogle.com

Salah satu cara untuk menghemat biaya traveling ke Jepang bisa dimulai dari menggunakan visa waiver untuk izin masuk ke negara matahari terbit tersebut. Kelebihan dari visa waiver dibandingkan dengan visa lainnya ialah tidak dikenakan biaya untuk pengajuannya. Anda hanya dipersyaratkan elektronik paspor (E-Paspor) dan formulir pengajuan visa.  Visa waiver berlaku 15 hari masa kunjungan dan berlaku hingga 3 tahun lamanya.

2. Pilih JR Pass Yang Tepat

Image result for JR Passgoogle.com

JR Pass merupakan salah satu kartu transportasi yang bisa digunakan untuk naik kereta api, subway, kapal hingga bus yang dimiliki oleh JR. Kartu JR Pass ini bermacam-macam dengan varian harga. Biar tidak rugi ada baiknya list dahulu tempat wisata yang ingin dituju baru menentukan kartu JR mana yang sebaiknya dibeli. Selain JR Pass anda juga bisa menggunakan city pass yang harganya jauh lebih murah namun hanya berlaku di dalam kota saja. Misalnya saja seperti Miyazaki Pass yang bisa digunakan untuk naik bis di area Miyazaki.

3. Manfaatkan Couchsurfing

Image result for Couchsurfinggoogle.com

Couchsurfing merupakan situs jejaring social untuk  hospitality exchange atau Jaringan silaturahmi. Warga Jepang sering menggunakan situs ini untuk menjalin pertemanan dengan orang asing. Mereka biasanya akan memberikan tumpangan, tempat tinggal bahkan menjadi guide anda selama di Jepang tanpa mengeluarkan biaya apapun.

4. Jangan Sungkan Belanja Di Family Mart

Image result for Family Mart JAPANgoogle.com

Trik selanjutnya untuk menghemat budget travelingmu selama di Jepang khususnya konsumsi ialah dengan belanja di family mart. Selain family mart ada pula 7-eleven yang bisa memenuhi kebutuhan konsumsimu. Bagi moeslim traveler tersedia kok makanan halal yang dijual di toko retail ini.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
10 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Apakah nama mesin yang bisa menghasilkan tenaga listrik ketika tengah padam listrik?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.