Lokasi Ini Dicurigai Sebagai Desa Penari, Kamu Berani Piknik Disini?
 

Lokasi Ini Dicurigai Sebagai Desa Penari, Kamu Berani Piknik Disini?

Poin Ekstra

Viralnya KKN desa penari memang membuat netizen penasaran dimana lokasi dari tempat kuliah kerja nyata yang dilakukan mahasiswa pada 2009 silam. Biarpun tempat ini disangkal oleh penulis cerita KKN di desa penari namun kemiripan tempat dengan setting yang dibangun dalam cerita begitu mirip. Kira-kira anda berani gak berwisata di tempat ini ?

Rawa Bayu Yang Mirip Banget Dengan Sinden

Image result for Rawa Bayu mirip dengan sindengoogle.com

Dalam cerita simpleman lokasi bernama sinden sering disebut. Tempat ini merupakan kolam berisi air yang sering dimanfaatkan warga untuk mandi dan kebutuhan memasak. Sinden memiliki bilik kecil disampingnya dan dekat dengan pohon asem yang sering dijadikan tempat sajen. Terdapat pula gambar pura kecil dalam cerita tersebut yang ternyata diambil di lokasi wisata Rawa Bayu. Tak heran jika warganet mencurigai lokasi ini sebagai sinden. Rawa bayu sendiri tempat wisata yang terletak di desa Bayu, Banyuwangi.

Image result for Rawa Bayu mirip dengan sindengoogle.com

Dasar Rawa Bayu berupa lumpur sehingga bila ada yang tenggelam maka sulit tubuhnya mengapung ke permukaan. Di telaga ini juga dilarang untuk memancing karena mitosnya terdapat kepala ular di dalamnya. Bila ada yang nekat maka ia akan meninggal tenggelam di kolam tersebut. Rawa bayu ini juga dikelilingi oleh hutan pinus yang sangat lebat dan merupakan situs petilasan prabu tawang alun.

Alas Gumitir Atau Dadapan

Image result for Alas Gumitirgoogle.com

Bisa jadi rawa bayu benar-benar bukan lokasi dimana desa penari yang sedang viral tersebut. Biarpun begitu kenapa ciri-cirinya begitu mirip dengan yang ada dicerita ya ?. Selain Rawa Bayu alas gumitir dan dadapan juga sempat disebutkan. Alas gumitir berada di kecamatan Silo dan kecamatan Kalibiru. Alas ini perbatasan antara kabupaten Jember dan Banyuwangi.  Alas ini memang masih lebat dan sangat asri.

Image result for Alas Gumitirgoogle.com

Selain alas gumitir ada pula alas dadapan yang disebut mirip dengan lokasi yang ada di cerita. Alas dadapan lebih ramai ketimbang alas gumitir pasalnya di dominasi dengan lahan pertanian. Biarpun begitu ketiga tempat ini berada di Banyuwangi yang banyak diduga sebagai lokasi kota anak-anak mahasiswa tersebut KKN.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
04 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah Rawa Bayu berlokasi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.