Kudus Punya Tempat Wisata Baru Namanya Taman Bunga Celosia
 

Kudus Punya Tempat Wisata Baru Namanya Taman Bunga Celosia

Poin Ekstra

Selain dikenal sebagai kota penghasil rokok kretek terbesar di Jawa Tengah, ternyata kota Kudus memiliki destinasi yang gak kalah bagus dari kota lainnya di Jawa, salah satunya adalah Taman Sepuluh Ribu Bunga Celosia yang telah dibuka di desa Jati Kulon di kabupaten Jati.

Disini kamu akan disuguhi berbagai macam Bunga Celosia dengan warna-warna yang berbeda, sehingga sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan dengan bebagai macam bunga. Tempat wisata ini sendiri baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus pada awal September 2019.

Pemerintah berharap dengan adanya tempat wisata ini akan membantu perekonomian warga desa yang berada di Jati Kulon, hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Bupati Kudus, Hartopo "Kami mengapresiasi berdirinya Taman Buga Celocia ini sebagai wujud ide kreatif kepala desa beserta jajarannya,"

Hasil gambar untuk Kudus Punya Destinasi Baru Namanya Taman Bunga Celosiaradarkudus

Sugeng yang merupakan kepada desa Jati Kulon, mengatakan bahwa Taman Bunga Celocia ini dibuka untuk umum. Tapi bagi penduduk asli Desa Jati Kulon bisa masuk taman bunga tanpa dipungut biaya, sedangkan warga luar yang ingin menikamti tempat wisata ini harus membayar Rp 10 ribu per orang. Selain menikmati bunga, dia menambahkan, pengunjung bisa datang ke gerai hasil bumi yang dijual masyarakat setempat.

Menurut pengelola taman bernama Suparmin menjelaskan, jika Bunga Celocia hanya bisa bertahan selama 4 - 5 bulan semenjak mekar dengan sempurna. Sehingga perlu juga menyiapkan bibit baru untuk menggantikan tanaman yang sudah layu, sehingga tempat wisata ini bisa bertahan dan juga berkembang.

Hasil gambar untuk Kudus Punya Destinasi Baru Namanya Taman Bunga Celosiatripcanvas

Untuk memelihara Bunga Celosia tidak terlalu sulit, yang penting mereka medapatkan air yang cukup serta pupuk yang baik. Untuk memperindah dan memudahkan para pengunjung pengelolaan objek wisata akan menambah jalur penelusuran di dalam taman bunga, dan memperbanyak keran air otomatis untuk memudahkan ketika sedang menyiraman bunga.

Tidak hanya itu pemerintah Kudus kedepannya akan juga menambah agrowisata dan pusat kuliner. Di persawahan sekitar memang ditumbuhi berbagai macam tanaman. Seperti melon dan kacang panjang. Selain itu, setiap hari Minggu juga ada pasar desa. ”Ya nanti ke depan mau dibikinkan pusat kuliner dan agrowisata,” ujarnya.

Buat kamu yang ingin berselfie ria dan menambah foto untuk feed Instagram kamu dengan foto-foto yang ciamik gak salah jika Taman Bunga Celosia menjadi salah satu tempat yang bisa dituju, selain biaya masuknya yang murah kamu juga akan dimanjakan panorama bunga yang indah.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
10 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama salah satu pengelola taman Celosia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.