Keindahan Alam Indonesia dipuji Habis-Habisan dalam Ajang Freediving Championship
 

Keindahan Alam Indonesia dipuji Habis-Habisan dalam Ajang Freediving Championship

Bawah laut Sabang/ Foto: Samudranesia.id

Poin Ekstra

Bukan hal baru kalau Indonesia dipuji oleh wisatawan asing maupun tokoh internasional. Masih ingat kan saat Lady Diana berkunjung ke Indonesia dan memuji keindahan alamnya? Itu adalah salah satu bukti terkait pernyataan di kalimat utama. Indonesia memang patut berbesar hati atas keindahan alamnya, namun nyatanya masyarakat kita lebih dikenal ramah tamah dengan apa yang dimiliki oleh Nusantara. Belum lama ini, Indonesia kembali mendapat pujian dari sejumlah atlet mancanegara. 

Hasil gambar untuk bawah laut sabangBawah laut Sabang/ Foto: Tripsabang.com

Pujian tersebut didapat saat event Sabang International Championship 2019 berlangsung di Aceh pada 2-7 November lalu. Acara tersebut memang diikuti oleh 40 atlet dari 16 negara, sehingga tak heran kalau banyak yang terpukau akan keindahan Indonesia. Kegiatan SIFC 2019 ini digelar di Teluk Balohan, Sabang yang memiliki kedalaman mencapai 120 meter dan berlokasi tak jauh dari penyebrangan Balohan. 

Saat Atlet Mancanegara Puji Sabang Cocok untuk FreedivingFreediving di bawah laut Sabang/ Foto: Detik.net.id

Para peserta selam bebas ini menjajal laut Sabang dengan kedalaman bervariasi hingga 100 meter. Event ini digelar setiap tahun dan peserta dari berbagai negara. Atlet Freediving asal Jepang Mariko Kaji menilai teluk Bohan memiliki kelebihan tersendiri sebagai lokasi freediving. Airnya hangat, arusnya pun tak begitu kencang dan permukaannya dinilai tenang. Maka dari itu, para penyelam bisa menikmati kedalaman laut dengan nafas tunggal mereka. 

Bukan cuma Mariko, atlet freediving asal Meksiko, Surya Lecona juga mengatakan Sabang adalah tempat paling asyik untuk menyelam. Kejernihan airnya hingga budaya seperti tradisi tarik pukatnya membuat para pelancong gagal move on. Ia mengaku sangat mengagumi segala yang dilihat dan dijumpai di pulau tersebut. So, jadi makin pede kan untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia di kancah international? Tentu saja! 


 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
10 Nov 2019

20 Poin Ekstra
Selama berapa hari kah ajang Freediving Championship berlangsung?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.