Intip Lima tempat paling romantis di Jogja
 

Intip Lima tempat paling romantis di Jogja

Poin Ekstra

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit para pelancong atau wisatawan, karena dari kota ini para traveler bisa merasakan sensasi tempat baru yang belum pernah dikunjungi atau mungkin mereka mampir sejenak hanya sekedar untuk menghilangkan stress atau depresi setelah terlalu banyak bekerja, apalagi banyak orang yang mengatakan rugi rasanya jika kita belum pernah mengunjungi Yogyakarta, tapi kenapa yah kota ini menjadi destinasi idaman? Nah, Buat kamu yang menggunakan kereta api, begitu kakimu turun dari kereta, kamu akan disambut dengan hangat oleh para penduduk lokal seketika lelah kamu hilang setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Selain penduduknya yang begitu ramah dan santun, ternyata Yogyakarta juga menyimpan tempat romantis buat tempat menumpahkan asmara bersama pasangan, kira-kira tempat apa saja yang bisa kita kunjungi saat lagi di Yogyakarta bersama pasangan? Berikut daftarnya

1. Kolam Susu

Hasil gambar untuk kolam susu  jogja

google.com

Apakah ingat gak sama syair lagu Koes Plus yang berjudul Kolam Susu ini?

Bukan lautan hanya kolam susu

Kail dan jala bisa menghidupimu

Tiada topan tiada badai kau temui

Ikan dan udang menghampiri dirimu

Lagu ini menggambarkan keindahan serta melimpah ruahnya alam Indonesia, dan tentramnya hidup di Indonesia. Kolam Susu digunakan sebagai gambaran akan betapa makmur dan sejahteranya negeri ini karena susu dipandang sebagai lambang kesejahteraan. Tampaknya gambaran ini juga yang mengilhami sebuah tempat nongkrong di Jogja. Nama tempat ini adalah Kolam Susu. Sesuai dengan namanya, Kolam Susu menawarkan aneka rasa susu dalam berbagai ukuran.

2. Kebun Buah Mangunan

Hasil gambar untuk kebun buah mangunan jogja

google.com

Kebun Buah Mangunan kerap disebut dengan negeri di atas awas oleh warga sana, kenapa karena tempat ini kamu akan disuguhi oleh keindahan gumpalan awan yang membalut Pegunungan Sewu dan paling mantul kamu kesini ketika matahari terbit. Wah, bisa menjadi cerita yang gak terlupakan buat kamu. Tidak hanya itu, lokasi ini juga menjadi tempat wisata karena kamu bisa mengamati berbagai macam buah-buahan yang ditata dengan apik sesuai dengan kondisi kemiringan bukit mangunan antara lain  durian, mangga, rambutan, jambu air, jeruk, sawo, duku, serta manggis.

3. Hutan Pinus Jogja

Hasil gambar untuk hutan pinus jogja

google.com

Butuh yang udara yang sejuk dan menyehatkan, kamu bisa dateng ke Hutan Pinus Mangunan yang merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Bantul, Jogja. Banyak spot foto keren yang bisa anda coba di sini seperti kebanyakn foto yang tersebar di media sosial. Hutan pinus yang tumbuh lebat dan menjulang tinggi membuat kamu semakin betah berlama-lama di tempat wisata Jogja ini. Karena segala aktifitas dapat kamu lakukan disini seperti bermain, berfoto maupun menikmati alam .

4. Ratu Boko Jogja 

Hasil gambar untuk ratu boko jogja

google.com

Banyak yang mengira kalau Ratu Boko adalah sebuah candi seperti kebanyakan candi yang ada di Yogyakarta, namun hal tersebut tidaklah benar. Ratu Boko adalah reruntuhan sebuah kerajaan, di tempat ini kamu bisa menemukan sebuah prasasti berangka tahun 792 M yang dinamakan Prasasti Abhayagiriwihara, tapi setelah sore menjelang jangan langsung beranjak pulang, karena dari Ratu Boko ini kamu dapat menikmati keindahan sunset yang menawan, yang indah dan nyaman akan memunculkan suasana romantis yang tidak dimiliki tempat-tempat lainnya.

5. The House Of Raminten

Hasil gambar untuk the house of raminten jogja

google.com

Berkunjung ke Jogja baru lengkap kalau mengunjungi House of Raminten Jogja, Rumah makan ini sudah ada sejak 26 Desember 2008 dengan mengangkat konsep unique, antique, elegant. Ketenaran rumah makan ini berasal dari berbagai keunikan yang ditawarkan disini, antara lain interior, menu makanan dan minuman, serta suasana restoran yang akan membawa anda menghayati budaya Jawa yang sangat kental.

Itulah 5 tempat romantis di Jogja yang cocok buat kamu dan pasanganmu. So mana yang kalian pengen kunjungin? 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
12 Jul 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.