Ini Dia Suka Duka Hotel Capsule Bagi Traveler Yang Menginspirasi Kos-Kosan
 

Ini Dia Suka Duka Hotel Capsule Bagi Traveler Yang Menginspirasi Kos-Kosan

Poin Ekstra

Kapsul hotel memang sedang ramai diperbincangkan karena menjadi inspirasi sebuah kos-kosan di Jakarta Pusat. Kapsul hotel ini sebenarnya muncul di Jepang sebagai solusi menginap murah bagi mereka warga Jepang yang ketinggalan kereta. Kini tak sedikit pula traveler khususnya backpacker yang menyukai tempat menginap yang memiliki ruangan kecil tersebut.

Kapsul hotel sendiri merupakan ruangan super kecil dengan jumlah yang banyak. Setiap ruangan memiliki ukuran bervariasi namun biasanya hanya mampu dibuat duduk dan tidur. Tak layaknya ruangan hotel pada umumnya yang bisa dipakai berdiri nan luas.

Harga Murah Meriah dan Bersahabat

Hasil gambar untuk capsule hotel pricetokyo creative

Kelebihan dari hotel kapsul ini jika dilihat dari segi harga murah meriah. Biarpun murah meriah gak murahan lho. Dalam satu kapsul biasanya menyediakan SC, Flat TV, Wifi , Minuman gratis bahkan disediakan handuk. Untuk hal privasi juga sangat terjaga dan lebih bersahabat . Pasalnya ruangan anda sangat dekat dengan tetangga hanya dibatasi sekat saja.

Mengajarkan Hidup Minimalis dan Menambah Relasi

Hasil gambar untuk capsule hotel pricegetty images

Dikarenakan jarak kamar begitu dekat maka menginap di hotel ini bisa nambah relasi lho. Anda juga diajarkan untuk hidup minimalis dan memprioritaskan yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan. Walau sempit soal kebersihan dari hotel kapsul sangatlah terjaga.

Harus Rela Antri

Hasil gambar untuk capsule hotel fullTripSavvy

Kelemahan dari hotel kapsul ini ialah harus antri untuk menggunakan beberapa fasilitas hotel. Misalnya saja bila hotel umumnya memiliki kamar mandi di dalam ruangan namun hal ini tak bisa anda temukan dalam kapsul hotel. Anda harus menggunakan kamar mandi bersama dan tentunya ada budaya ngantri.

Tidak Cocok Untuk Anda Yang Perokok

Hasil gambar untuk no smokinghomedepot

Kapsul hotel memang tidak dirancang untuk mereka yang perokok berat. Anda tidak bisa merokok didalam ruangan karena ukurannya yang kecil. Alhasil untuk merokok anda harus menemukan smoking area. Kapsul hotel juga tidak cocok untuk anda yang memiliki fobia terhadap ruangan sempit atau klaustrofobia.

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan kapsul hotel diatas masihkah anda berminat menginap di hotel ini?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
11 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan salah satu larangan keras yang ada alam Hotel Capsul?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.