Hobi Main Rafting? Buruan Mampir ke Sungai Lupuk Badak di Desa Kalanare
 

Hobi Main Rafting? Buruan Mampir ke Sungai Lupuk Badak di Desa Kalanare

Poin Ekstra

Buat kamu yang mau berwisata sembari memacu adrenalin, wahana rafting di Sungai Lupuk Badak lah solusinya. Lokasi rafting tersebut berada di Desa Kalanare, Kecamata Pegasing, Aceh Tengah. Disana kamu bisa rafting menyusuri jalur sungai yang telah ditentukan sambil menikmati pemandangan indah. Aktivitas liburan berasa lengkap, selain ekstrem perasaan pun jadi puas akan keindahannya.

Image result for rafting di sungai lubuk acehgoogle.com

Lintasan rafting terletak di kaki Gunung Leuser, jadi udaranya juga sejuk banget. Para penikmat rafting harus melewati jalur sejauh 4,5 kilometer. Nantinya para pemadu bakal memberikan isntruksi untuk melakukan gerakan dayung selama di atas air. Sungai ini mengalir di kaki gunung Leuser, suhu yang sejuk didukung udara segar, terhampar bentang alam hutan lebat. Sepanjang sungai ini menyimpan potensi untuk dijadikan lokasi olahraga rafting (arung jeram) untuk pemula.

Image result for rafting di sungai lubuk acehgoogle.com

Wisata arung jeram di sungai Lukup Badak yang berada di Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah saat ini sudah dijadikan objek wisata populer. Sembari mencoba sensasi wisata arung jeram, juga bisa menikmati alam bebas yang masih alami. Berada di kaki Gunung Leuser, tentu memiliki sensasi tersendiri untuk menikmati alam bebas bersama keluarga.

Image result for rafting di sungai lubuk acehgoogle.com

Menurutnya, wisata arung jeram yang ada di sepanjang sungai Lukop Badak ini bisa menikmati sensasi hutan yang lebat dan alami. Sepanjang rute arung jeram, sekitar 20 kilometer terdapat banyak pemandangan yang menakjubkan yang sudah tersedia oleh alam. Kebersihan menjadi modal utama untuk menjalankan destinasi wisata arung jeram. Untuk menjaga kelestarian dan kebersihan sepanjang sungai tersebut, Muhammad Ibnu Abrar mengaku satu minggu sekali turun ke lokasi untuk membersihkan sampah.

google.com

Selain itu, setiap bulannya FASI Aceh Tengah melakukan reboisasi, agar alam tetap terjaga. Bahkan ada tiga desa yang berada di bantaran sungai telah membuat Peraturan Reje (Reje sebutan kepala desa). Siapapun yang membuang sampah ke sungai akan didenda. So, berminat mampir enggak nih?

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
06 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Berada dimanakah Sungai Lupuk Badak?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.