Hati-Hati Lho, Kurang Piknik Mampu Membahayakan Kesehatan
 

Hati-Hati Lho, Kurang Piknik Mampu Membahayakan Kesehatan

Poin Ekstra

Jangan hanya fokus kerja aja, sekali-kali anda butuh piknik. Piknik ternyata memiliki pengaruh yang amat besar pada kesehatan anda.  Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Psychology Today menyatakan bahwa kurang piknik mampu membentuk mental serius. Anda jadi mudah lelah dan gampang marah.  Ini lho bahayanya bila anda kurang piknik!

Rawan Terkena Penyakit

Image result for sakitgoogle.com

Siapa yang menyangka bila piknik berpengaruh pada kesehatan. Rutin rekreasi mampu mengurangi risiko untuk terkena penyakit diabetes, hipertensi bahkan jantung.

Susah Tidur

Kurang piknik juga berpengaruh pada kualitas tidurmu. Berdasarkan American Psychological Association menyatakan kurang piknik dapat mengganggu pola tidur seseorang.

Mudah Stres, Rentan Melakukan Tindak Kriminalitas

Image result for susah tidurgoogle.com

Kurang piknik mampu meningkatkan stres anda. Berdasarkan studi Curtin University di Australia menyatakan orang yang suka rekreasi dan olahraga akan menjalani hidup lebih rileks. Berdasarkan Australian Institute of Criminology, piknik juga mampu menurunkan angka kriminalitas. Piknik mampu meningkatkan kepuasan dalam diri seseorang.

Tanda-Tanda Kurang Piknik

Mudah kok mengenali gejala kurang piknik. Coba cek sendiri apakah tanda di bawah ini sedang anda miliki saat ini atau tidak!

1. Sensitif Banget

Tanda kurang piknik yang pertama ialah anda jadi pribadi yang sensitive banget. Frekuensi marah-marahnya meningkat bahkan saat menghadapi masalah yang sepele. Diajak bercandapun susah banget saking selalu serius.

2. Gak Fokus dan Lelah

Seseorang yang kurang piknik juga mudah tidak fokus dalam bekerja. Anda sering melakukan kesalahan dan mudah sekali lelah. Alhasil kurang piknik juga bisa membuat seseorang mudah sakit.

3. Hiburannya Cuman Ponsel

Kalau anda cuman hanya berpaku pada ponsel saja atau mencari hiburan melalui smartphone ini sudah termasuk tanda untuk segera piknik. Selain itu coba deh cek medsos anda apakah ada foto-foto baru yang menunjukkan anda lagi liburan? Jika tidak hati-hati ini tanda kurang piknik.

4. Semangat Hilang, Ghibah Pun Datang

Ternyata kurang piknik juga bisa dilihat dari kehidupan sosialmu. Anda jadi kurang bersemangat dan hobi mencampuri urusan orang lain. Hobi ghibahin orang-orang sekitarmu pun biasa anda lakukan.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
05 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan nama peneliti yang mengatakan kurang piknik berbahaya?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.