Garut Punya Destinasi Baru Bernama Pasar Wisata Digital
 

Garut Punya Destinasi Baru Bernama Pasar Wisata Digital

Poin Ekstra

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparpud) Pemerintah Kabupaten Garut bekerjasama dan Kementrian Pariwisata RI bekerjasama dengan menggelar acara Pasar Wisata Digital Situ Bagendit dengan tema "Berburu Oksigen Di Destinasi Wisata“ bertempat di taman wisata Situ Bagendit, kecamatan Banyuremi, kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut dilakukan karena Garut ingin mengenalkan potensi wisata yang mereka miliki demi menarik para pelancong untuk datang dan menikmati kota Garut, untuk itu Disparpud terus mempercantik serta membuat tempat wisata baru.

Image result for Berburu Oksigen Di Destinasi Wisatagoogle.com

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Garut H Rudy Gunawan, dirinya merasa senang dengan konsep baru yang diperkenalkan "Ini merupakan sebuah konsep baru dari sebuah pasar. Pasarnya modern dan sangat kekinian. Dan yang pasti unik. Atraksinya banyak. Tempat yang pas untuk bersantai menghabiskan waktu di Garut. Yang pasti semua akan diajak merasakan keseruan di destinasi digital ini,”

”Melalui Pasar Wisata Digital ini, berbagai Wisata yang ada di kabupaten Garut dapat di lihat dan diakses dengan cepat melalui media sosial, ini bisa mempopulerkan tempat – tempat wisata yang lain, tentunya hal ini lebih bagus. Dengan destinasi wisata lebih dari 400 tempat, saya optimis Garut akan akan lebih terkenal lagi ke seluruh dunia”,

Bupati berharap, melalui kegiatan ini, berbagai Wisata yang ada di kabupaten Garut bisa cepat populer sehingga bisa mendapatkan hal yang positif dan bagus untuk ekonomi garut.

google.com

Selain Pasar Wisata Digital acara tersebut diisi dengan pertunjukan atraksi Pencak Silat, Karawitan Gending, Arumba Sonagar, Jaipong, Seni Bangreng, dan berbagai atraksi lainnya.

Berbagai kuliner khas masyrakat juga dihadirkan sehingga menggugah selera para peserta yang hadir. Untuk makin membuat para penonton makin betah panitia sudah menyiapkan tempat khusus untuk berswa foto dengan konsep yang bakal memenuhi hasrat kaum milenial.

“Jadi kesimpulannya adalah tidak melulu tentang “pasar” transaksi jual beli, karena dari konsep nya saja sudah sangat menarik dengan berbagai tambahan pemanis yang menjadikannya berbeda dari destinasi lainnya. Dan pastinya juga akan menjadi panggung bagi siapa pun seperti anak dengan kebutuhan khusus,” timpal Kadisparbud Garut Budi Gan Gan dilansir Garutkab.

google.com

google.com

Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya destinasi digital merupakan langkah tepat untuk mengangkat sebuah destinasi. “Apakah ini akan berpengaruh mendatangkan orang luar? Buktinya setiap kita buat destinasi digital, ribuan orang datang ke sana. Destinasi digital telah memenuhi kebutuhan para netizen. Mereka ingin selfie. Destinasinya harus instagramable,” ujar Menpar Arief Yahya.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
12 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Dimanakah destinasi baru tersebut berlokasi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.