Danau Biru Pengaron, Spot Bekas Galian Tambang Terbaik di Kalimantan
 

Danau Biru Pengaron, Spot Bekas Galian Tambang Terbaik di Kalimantan

Poin Ekstra

Mau mencari spot terbaik di Kalimantan? Playworld punya salah satu tempat yang recomended banget bernama 'Danau Pengaron'. Danau yang satu ini terletak di Desa Sungakai, Banjar, Kalimantan Selatan. Airnya yang biru membuat para pengunjung terpesona dan lainnya penasaran. Usut punya usut, keindahan danau ini tercipta dari bekas galian tambang lho. Wilayah Banjar memang sudah dieksploitasi sebagai lahan tambang sejak zaman kolonial Belanda, bahkan beberapa benteng peninggalan penjajah masih bisa ditemukan di sekitar area tambang.

Image result for danau biru pengarongoogle.com

Danau Pengaron yang tercipta di tengah bekas galian tambang batu bara ini memiliki air yang berwarna biru toska dan memancarkan keindahannya di antara tanah dan bebatuan yang tandus yang eksotis. Selain itu, tebing-tebing yang berada di antara danau membuat pemandangan di tempat ini menjadi lebih cantik. Tebing dan perbukitan dengan garis-garis horizontal menambah keindahan danau ini.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
29 Jun 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.